Pemerintah Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tengara Barat (NTB) akan menggelar Pemilihan Ulang Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Jambu untuk Periode 2020 s/d 2024, besok Kamis (16/4/2020) Sekitar Pukul 08.00 Wita, bertempat di Aula Kantor Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.  Ditemui oleh wartawan, Panitia Pemilihan BPD Desa Jambu, Jumar Ismail, mengatakan, Pemilihan Anggota BPD Jambu diawali dengan Pembentukan Panitia Pemilihan.  Adapun diselanggarakannya proses pemilihan Anggota BPD oleh panitia penyelenggara Pemilihan BPD Desa Jambu yaitu menindak lanjuti surat keputusan (SK) Anggota BPD yang lama yang akan berakhir pada tanggal 24 April 2020.  Proses pemilihan calon anggota BPD Desa Jambu akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan Peraturan Permendagri No 110 Tahun 2016,  terkait adanya keterwakilan perempuan dalam pengisian Struktur  Keanggotaan BPD.  Maka dari itu kami dari Panitia Penyelenggara Pemilihan BPD Jambu  akan menggelar dua Kali Proses Pemilihan.  Pemilihan pertama dari Perwakilan Kaum Perempuan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 16 April 2020,   di aula Kantor Desa Jambu sekitar pukul 08:00 wita sampai selesai.  Untuk Keterwakilan Laki-laki, isnysa Allah akan di laksanakan pada tanggal 20 April 2020, tempat dan waktu yang sama.    Untuk perwakilan Perempuan sendiri akan dimulai  besok Kamis 16 April 2020, Pukul 08.00 Wita diaula Kantor Desa Jambu.
Pantia Pemilihan BPD Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu
DOMPU,WARTADOMPU_ Pemerintah Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tengara Barat (NTB) akan menggelar Pemilihan Ulang Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Jambu untuk Periode 2020 s/d 2024, besok Kamis (16/4/2020) Sekitar Pukul 08.00 Wita, bertempat di Aula Kantor Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.

Ditemui oleh wartawan, Panitia Pemilihan BPD Desa Jambu, Jumar Ismail, mengatakan, Pemilihan Anggota BPD Jambu diawali dengan Pembentukan Panitia Pemilihan.

Adapun diselanggarakannya proses pemilihan Anggota BPD oleh panitia penyelenggara Pemilihan BPD Desa Jambu yaitu menindak lanjuti surat keputusan (SK) Anggota BPD yang lama yang akan berakhir pada tanggal 24 April 2020.

Proses pemilihan calon anggota BPD Desa Jambu akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan Peraturan Permendagri No 110 Tahun 2016,  terkait adanya keterwakilan perempuan dalam pengisian Struktur  Keanggotaan BPD.

Maka dari itu kami dari Panitia Penyelenggara Pemilihan BPD Jambu  akan menggelar dua Kali Proses Pemilihan.

Pemilihan pertama dari Perwakilan Kaum Perempuan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 16 April 2020,   di aula Kantor Desa Jambu sekitar pukul 08:00 wita sampai selesai.

Untuk Keterwakilan Laki-laki, isnysa Allah akan di laksanakan pada tanggal 20 April 2020, tempat dan waktu yang sama.


Untuk perwakilan Perempuan sendiri akan dimulai  besok Kamis 16 April 2020, Pukul 08.00 Wita diaula Kantor Desa Jambu.

Para Kandidat Calon BPD merupakan  Representasi dari 3 Dusun, dimana keterwakilan tersebut ditetapkan  5  orang yang akan di pilih oleh 30 orang pemilih dari kalangan perempuan.

Dan untuk Pengisian Anggota BPD dari perwakilan kaum laki,  sampai saat ini kami masih melakukan penjaringan/seleksi calon kandidat tiap Dusun yang ada di Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Kata Jumar Ismail  saat ditemui oleh wartawan di Posko Pendaftaran yang berada di Sekertariat Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Rabu (15/4/2020). (godam)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.