Diduga Curi Kambing Buat Beli Narkoba, Dua Pelaku Pencuri Kambing  di Dusun Nata Kehe, Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tengara Barat, ditangkap Polisi, Senin (27/4/2020) Sekitar Pukul 16.00 Wita.  Penangkapan di Pimpin langsung oleh Kapolsek Kota, IPDA I KADEK SUADAYA ATMAJA,  S.sos, dua pelaku pencuri kambing ditangkap oleh Peugas Depan Pegadaian Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.
Dua Pelaku dan Barang Bukti Kambing dan Mobil diamankan Polisi
WARTADOMPU.Com_ Diduga Curi Kambing Buat Beli Narkoba, Ditengah Wabah Covid-19 yang merebak ditengah Masyarakat.  Dua Pelaku Pencurian di Dusun Nata Kehe, Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tengara Barat, ditangkap Polisi, Senin (27/4/2020) Sekitar Pukul 16.00 Wita.

Penangkapan di Pimpin langsung oleh Kapolsek Kota, IPDA I KADEK SUADAYA ATMAJA,  S.sos, dua pelaku pencuri kambing ditangkap oleh Peugas Depan Pegadaian Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Adapun inisial kedua pelaku yaitu, BD Alias DM, 32 Tahun, Lingkungan Larema,  Kelurahan Simpasai,  Kecamatan Woja,  dan AB, 23 Tahun, Desa Buna, Kecamatan  Woja, Kabupaten Dompu.

Saat menjalankan aksi pencuriannya, kedua pelaku dilihat oleh Salah satu Anggota Polsek Dompu, Bripka Futra Jayadi yang Pulang dari Arah Desa Woko dirumah keluarganya.

Sesampainya di Dusun Nata Kehe, Desa Tembalae, Bripka Futra Jayadi  Melihat Dua Orang Yang Sedang Mengambil Seekor Ternak Kambing.

Yang dilakukan Oleh Salah Satu Pelaku AB sedangkan  Pelaku BD ikut Membantu Mengawasi dan Memasukan Seekor Kambing ke dalam Mobil Rent Car yang di sewa oleh Kedua Pelaku Curi Ternak.

Bripka Futra Jayadi Menghubungi Anggota  Jaga Polsek Dompu untuk melakukan Penghadangan di Jembatan Rabalaju,  Kelurahan Potu, sambil melakukan Pembuntutan terhadap Kendaraan Mobil Rencar Merek Daihatsu Terios Warna Merah yang digunakan Oleh Kedua Pelaku Pencurian Ternak.

Menindaklanjuti Informasi tersebut Anggota Polsek Dompu yang dipimpin Oleh Kapolsek Dompu IPDA I KADEK SUADAYA ATMAJA,  S.sos, berpapasan dengan Kendaraan Pelaku di samping  RSUD Dompu, kemudian Anggota Melakukan Pengejaran dan Penghadangan.

Sampai di Depan Pegadaian Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, dua pelaku pencurian ternak ditangkap oleh Petugas.

Pada saat petugas melakukan penangkapan, salah satu pelaku AB berusaha melarikan diri. Namun sigap anggota, AB berhasil ditangkap kembali oleh Petugas.

Warga yang menyaksikan  peristiwa tersebut,  Ingin melakukan pengerusakan terhadap mobil yang digunakan oleh Pelaku, namun dapat dihimbau oleh Kapolsek Dompu.

Setelah dilakukan Pemeriksaan isi didalam Kendaraan Yang digunakan Oleh Kedua Pelaku terdapat Alat Hisap Sabu yang disimpan didalam Bungkus Rokok, seperti Kaca Untuk Membakar Sabu, Pipet yang dimodifikasi, Korek yang dimodifikasi, dan Tutup Botol. 

Tidak menutup Kemungkinan Bahwa Kedua Pelaku sudah sering Melakukan Aksi Pencurian Ternak yang sering meresahkan Warga, dan Hasil Curian tersebut digunakan Untuk Membeli Barang Haram berupa Narkotika Jenis Sabu Sabu. 

Kedua Pelaku dan  Barang Bukti berupa, Satu Ekor Kambing, Alat Hisap Sabu dan Satu Unit Mobil Daihatsu Terios Warna Merah yang digunakan kedua Pelaku kini telah di amankan oleh petugas ke Polsek Dompu.

Untuk penyelidikan lebih lanjut Perlu dilakukan Pengembangan terhadap Kedua Pelaku guna mengetahui Rekan atau Komplotan Pencurian Ternak yang sering terjadi di Kabupaten Dompu. Terang Kapolsek Dompu IPDA I KADEK SUADAYA ATMAJA,  S.sos, melalui Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah. (ekha)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.