Pemeriksaan Suhu Tubuh Terhadap Warga 
WARTADOMPU.Com_ Dalam Upaya memerangi dan mencegah meluasnya Corona Virus (Covid-19) di Kalangan Masyarakat Pajo. Pemerintah Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tengara Barat, membangun sinergisitas dengan seluruh Aparat Pemerintahan Desa di Kecamatan Pajo.

Keseriusan Pemerintah Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompum, dalam memutuskan mata rantai virus corona, yang saat ini merebak luas ditengah masyarakat. Dibangunnya Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Halaman Kantor Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.

Melalui Tim Gugus Pencegahan Wabah Covid-19 yang terbentuk ditingkat Kecamatan Pajo, selama 1x24 jam bersama Aparat Keamanan, Akan terus melakukan monitoring dan stand bay di Pos Pelayanan Covid-19.

Hal ini dilakukan oleh Pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ditengah Masyarakat Kecamatan Pajo.

Pantaun langsung media ini dilapangan, nampak Tim Gugus Penanganan Covid-19, melakukan stand bay di posko penanganan Covid-19, di Pajo.

Tim Gugus Covid-19 yang terbentuk, yang dibantu oleh Aparat Keamanan secara bergantian melakukan Pendataan  bagi Masyarakat yang baru pulang dari luar Daerah maupun Luar Negeri di Kecamatan Pajo, Minggu (19/4/20) sekitar pukul 20:10 wita malam.

Bagi Warga Masyarakat Pajo, yang baru datang dari Luar Daerah maupun Luar Negeri. Petugas akan langsung melakukan Pemeriksaan dan  menyemprotkan cairan disinfektan kepada warga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Petugas Tim Covid-19 tingkat kecamatan melakukan proteksi dini suhu tubuh terhadap dua orang mahasiswi  yang Baru pulang dari mataram.

Rostina salah satu Petugas Tim Gugus Covid-19 yang ditempatkan di posko penanganan Covid-19, Kecamatan Pajo, yang di wawancarai oleh media ini mengatakan, sebagai Team Gugus, Tugas Penanganan  Covid-19 Tingkat Kecamatan telah melakukan penyediaan Peralatan seperti, tempat pencucian tangan, alat pengukur suhu tubuh  dan cairan disinfetkan.

Apabila terdapat salah satu warga yang terjangkit atau reaktif covid-19. Maka kami team yg bertugas disini  akan  segera berkoordinasi dengan Team Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kabupaten untuk penanganan lebih lanjut. Kata Rostina.

tidak hanya itu setiap selesai pendataan kepada warga yang baru pulang dari luar daerah, maupun luar negeri, kami tetap  memberikan pengarahan  terhadap  mereka untuk selalu mematuhi Protap Pemerintah. Dengan menghindari diri dari kerumunan warga dan melakukan Isolasi Mandiri selama 14 hari dirumah.

Kami team covid-19 yang bekerja atau  bertugas disini dibagi tiga sift. Petugas di sift pertama di mulai dari pukul 08:00 wita pagi sampai  pukul 14:00 wita siang.

Sift  kedua, masuk pukul 14:00 wita siang sampai pukul pukul 20:00 wita malam. dan

Sift ke 3 masuk Pukul 20:00 wita malam sampai pagi.  ‘’begitu keseharian tugas kita disini" kata Rostina saat di wawancarai di posko penangan covid-19 di pajo. (ekha).
Tim Covid-19 Kecamatan Pajo Bersama TNI 

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.