Bukan Menjadi Rahasia Umum Lagi, setiap momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pada Pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Dompu, Presiden, dan Wakil Presiden, atau pun anggota Legislatif Kabupaten  Dompu, dugaan kecurangan itu selalu saja ada.  Menghadapi pemilihan kepala daerah Calon Bupati Dompu  dan Calon Wakil Bupati Dompu, Perekrutan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, diduga curang dan sarat kepentingan semata.  Bagaimana tidak banyak peserta yang ikut tes yang berkompeten menjadi PPK atau pun PPS tidak lulus tes. Sementara yang dinilai tidak memiliki bobot bisa lulus.  Hal inilah yang menjadi akar masalah dalam setiap tahapan pelaksanaan dan perekrutan anggota PPK maupun  PPS oleh KPU Dompu, yang dialami oleh para peserta tes di Dompu.  Kecurangan KPU seolah tidak mampu terbantah oleh realitas hasil pengumuman, ada peserta yang tidak ikut  tes tulis ataupun wawancara, namun bisa dinyatakan lulus di website dan facebook milik KPU Dompu.  Meski pengumuman kelulusan dapat dianulir kembali oleh KPU Dompu. Ini membuktikan bahwa kuat dugaan ada setingan, permainan dan sandiwara semata dari KPU.  Bukan tidak mungkin jika mekanisme perekrutan sampai kelulusan pesertanya bermasalah, Pilkada pun akan bermasalah.  Sebab kualitas peserta yang lulus diragukan, karena proses kelulusannya adalah buah dari konspirasi dugaan jahat oleh oknum KPU dengan peserta yang lulus, lantaran ada hubungan kedekatan semata.  Hal yang mustahil bisa terjadi, namun bisa saja terjadi di Dompu. Kami menduga bahwa proses Demokarsi di Kabupaten Dompu, Belum Dewasa, seiring masih menggunakan dugaan sistim kedekatan semata. Baik pribadi orang maupun kelembagaan.
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu
Oleh:  APPRA DOMPU

WD_OPINI.COM- Bukan Menjadi Rahasia Umum Lagi, setiap momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pada Pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Dompu, Presiden, dan Wakil Presiden, atau pun anggota Legislatif Kabupaten Dompu, dugaan kecurangan itu selalu saja ada.

Menghadapi pemilihan kepala daerah Calon Bupati Dompu  dan Calon Wakil Bupati Dompu, Periode 2020/2024. Perekrutan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, diduga curang dan sarat kepentingan semata.

Bagaimana tidak, banyak peserta yang ikut tes yang berkompeten menjadi calon PPK atau pun PPS tidak lulus tes. Sementara yang diduga  dinilai tidak memiliki bobot bisa lulus.

Hal inilah yang menjadi akar masalah dalam setiap tahapan pelaksanaan dan perekrutan anggota PPK maupun  PPS oleh KPU Dompu, yang dialami oleh para peserta tes di Dompu.

Dugaan Kecurangan KPU Dompu seolah tidak mampu terbantahkan oleh realitas hasil pengumuman, ada peserta yang diduga tidak ikut  tes tulis ataupun wawancara, namun bisa dinyatakan lulus di website dan facebook milik KPU Dompu.

Meski pengumuman kelulusan dapat dianulir (dibatalkan)  kembali oleh KPU Dompu. Lantaran salah input nama.

Bukan tidak mungkin jika mekanisme perekrutan sampai kelulusan pesertanya bermasalah, Pilkada pun akan bermasalah.

Sebab kualitas peserta yang lulus diragukan, karena proses kelulusannya adalah buah dari dugaan hubungan kedekatan semata.

Hal yang mustahil bisa terjadi, namun bisa saja terjadi di Dompu. Kami menduga bahwa proses Demokarsi di Kabupaten Dompu, Belum Dewasa, seiring masih menggunakan dugaan sistim kedekatan semata. Baik pribadi orang maupun kelembagaan.


Tentang Lembaga APPRA DOMPU

Informasi Umum :
Nama
Lembaga Aliansi Pemuda Perjuangan Rakyat (Appra) Dompu.
Alamat
Kelurahan Simpasai Lingk. Dore Kec. Woja Kab. Dompu-NTB.
Email
Tahun Berdiri
Tanggal, 14 Mei 2012 Di Dompu-NTB.
Tanggal Pendaftaran 
14 Agustus 2015.
Badan Hukum
Nomor. 22.14.05.2015 NPWP 80.045.735.0-912.000
SKT
00-11-01/0087/IX/2016
NPWP
80.045.735.1/230/016

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.