Rusdian, Seorang Pemuda Warga Lingkungan Renda, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, KabupatenDompu, Nusa Tengara Barat. Diduga dianiaya oleh Orang Tidak di kenal (OTK), di Perempatan Lampu Merah, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Nusa Tengara Barat, Sabtu (21/3/20200, sekitar pukul 23.40. Wita malam.  Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.H,S.I.K, melalui PS Paur Kabag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah, membenarkan kejadian tersebut. Kepada Wartawan Warta Dompu, AIPTU Hujaifah mengatakan, Perihal Pengeroyokan yang berujung dengan Aksi Pembakaran Satu Unit Sepeda Motor di Perempatan Lampu Merah, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, terajdi pada Sabtu (21/3/20200, sekitar pukul 23.40. Wita malam. Korban bernama Rasdian, Warga Lingkungan Renda, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, yang dilakukan oleh pelaku yang tidak dikenal. ‘’ masih dalam penyelidikan” ujarnya. Aksi penganiayaan diduga dilakukan secara bersama-sama yang berujung dengan aksi pembakaran sepada motor milik korban Rasdian.
Rasdian Korban Penganiayaan dilarikan ke RSUD Dompu
DOMPU,WARTADOMPU_- Rasdian, Seorang Pemuda Warga Lingkungan Renda, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, KabupatenDompu, Nusa Tengara Barat. Diduga dianiaya oleh  Orang Tidak di kenal (OTK), di Perempatan Lampu Merah, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Nusa Tengara Barat, Sabtu (21/3/20200, sekitar pukul 23.40. Wita malam.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.H,S.I.K, melalui PS Paur Kabag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah, membenarkan kejadian tersebut.

Kepada Wartawan, AIPTU Hujaifah mengatakan, Perihal Pengeroyokan yang berujung dengan Aksi Pembakaran Satu Unit Sepeda Motor di Perempatan Lampu Merah, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, terjadi pada Sabtu (21/3/20200, sekitar pukul 23.40. Wita malam.

Korban bernama Rasdian, Warga Lingkungan Renda, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, yang dilakukan oleh pelaku yang tidak dikenal. ‘’ masih dalam penyelidikan” ujarnya.

Aksi penganiayaan diduga dilakukan secara bersama-sama yang berujung dengan aksi pembakaran sepada motor milik korban Rasdian.

Menurut keterangan yang didapat sementara hasil penyelidikan bahwa. Rasdian  diduga akan melakukan aksi pemanahan terhadap Beberapa Anak Muda Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu.

Beberapa Kelompok anak muda tersebut Langsung Melakukan Pengejaran Terhadap Korban.’’ Pelaku diduga berasal dari Warga Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu. Ungkap Hujaifah.

Setelah para pelaku mendapatkan Rasdian, para pelaku Langsung melakukan Penganiayaan terhadap korban dengan Menggunakan Batu dan Kayu, kemudian  melakukan pembakaran terhadap satu unit sepeda motor milik korban Rasdian.

‘’Akibat Kejadian tersebut Korban mengalami Luka Robek di Bibir, Kepala dan bengkak di bagian Wajah’’ Terang AIPTU Hujaifah.

Pukul 00.00 Anggota Polsek Dompu yang mendapatkan Informasi  Langsung ke TKP dan Membawa Rasdian ke Rumah Sakit Umum Dompu dengan Menggunakan Mobil Patroli Polsek Dompu untuk mendapatkan Penanganan Medis. Jelasnya.

Pukul 00.15 wita, Bapak Kapolsek Dompu IPDA Zuharis beserta Anggota Gabungan dari Polsek dan Polres Dompu melakukan Penggeledahan terhadap Bengkel Tambal Ban yang berada disekitar TKP dan berhasil menemukan Barang Bukti berupa Satu Pucuk Senjata Api Rakitan Laras Panjang yang disimpan diatas atap Bengkel, Miras Oplosan Alkohol Campur Kuku Bima, serta Kompresor Angin.
Motor Korban yang dibakar Perempatan Lampu Merah Bali Satu
 Sekitar Pukul 00.40 wita, Anggota yang melaksanakan Patroli membawa Barang Bukti Senjata Api Rakitan Laras Panjang, Kompresor Angin, dan Satu Unit SPM yang dikendarai Oleh Rusdian yang telah dibakar, serta Botol yang Berisi Miras Oplosan Alkohol Campur Kuku Bima, diserahkan ke Sat Reskrim Polres Dompu.

Selanjutnya pada Pukul 00.50 wita, Anggota Gabungan Polres Dompu dan Polsek Dompu melakukan Pencarian terhadap Pemilik Bengkel Tambal Ban An. Ilham di Rumahnya yang pada saat itu sedang tidur.

 Anggota Polres Dompu dan Polsek Dompu mengamankan  Ilham Ke Sat Reskrim Polres Dompu untuk dimintai Keterangan mengenai temuan Senjata Api Rakitan Laras Panjang dibengkel miliknya. Kata Hujaifah.

Pukul 01.00 wita,  lanjut Hujaifah, Bapak Kapolsek  Dompu dan KBO Sat Sabhara IPDA AGUSTAMIN melakukan Penggeledahan Kembali Bengkel Milik Ilham dan berhasil Menemukan Satu Buah Senjata Tajam yang disimpan didalam Bengkel di Rak Jualanya. Tuturnya.


Setelah terjadi pengeroyokan mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan disekitar TKP bahwa diduga para pelaku sebelumnya nongkrong disekitar bengkel itu. ‘’Untuk pemilik bengkel masih dalam tahap periksa untuk pengembangan kasus tersebut. Kata AIPTU Hujaifah Kepada Wartawan. (ekha)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.