Pemerintah Desa Kwangko, Genjot Peningkatan Infrastruktur Desa dengan APBDes
Kepala Desa Kwangko Nursalam
DOMPU,WARTADOMPU-Pemerintah Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tengara Barat, telah mematangkan sejumlah Konsep Pembangunan Prioritas jangka pendek dan jangka panjnag Pengunaan APBDes tahun 2020 yang diarahkan untuk peningkatan Infrastruktur Desa, melalui APBDes, dalam rapat pembahasan APBDes Kwangko Tahap I (Pertama) Tahun 2020, yang berlangsung di Aula Kantor Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu Senin (23/3/2020).

Rapat yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda dan wanita ini, membahas porsi APBDes yang diarahkan untuk Pembangunan tahun 2020 baik fisk maupun non fisik yang ada di tiap Dusun di Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Kwangko Nursalam, menyampaikan Rasa Bangganya Kepada Masyarakat Desa Kwangko, atas Partisipasi Masyarakat menghadiri Rapat Rancangan Pembahasan APBDes di Kantor Desa Kwangko.

Kami selaku Pemerintahan Desa, yang telah diberikan Amanat,untuk melaksanakan semua Program usulan Masyarakat di semua Dusun se Desa Kwangko, mengajak Semua Masyarakat untuk ikut membantu dan berpartisipasi atas Semua Program yang telah ditetapkan hari ini.

‘’Secara Ikhlas dan Suka rela, karena Program ini adalah Program yang tentunya demi Kepentingan kita semua secara Umum. Kata Nursalam.

Pada Rapat yang dihadiri oleh Elemen Tokoh Masyarakat, Agama, pemuda dan Wanita ini, Kades Kwangko, Nursalam, menyampaikan, Permohonan maaf bila masih ada perencanaan yang di usulkan oleh Masyarakat belum bisa dilayani semua pada tahun ini.
Rapat Penetapan Pembahasan Penggunaan APBDes 2020
‘’Ini semua karena menyangkut terbatasnya Anggaran,  namun tidak tertutup kemungkinan akan kita usulkan lagi pada periode tahun anggaran berikutnya’’. Jelasnya.

Pantuan langsung Warta Dompu, beberapa usulun yang telah disepakati penggunaan Dana Desa nya (DD) prioritas  pekerjaan Non fisik seperti Infrastruktur antara lain. Pembangunan Jalan Ekonomi, Rabat Gang, Pembuatan Saluran Pembuangan Air Limbah (Spal), Jaringan Air Bersih, Tanggul, Bronjong, dan sejumlah prioritas pembangunan lainnya yang telah dibahas dalam rapat tersebut.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kwangko, Aharis, S.Pt ini.  Aharis meminta masyarakat Desa Kwangko, untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal Pembangunan yang ada. Hal ini kata dia untuk kesuksesan Pembangunan yang ada di Desa Kwangko, sesuai dengan Juklak dan Juknisnya. Kata Aharis. (skw)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.