Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat, atau NasDem, Dapil I (Dompu, Pajo dan Huu), Pahlawan Indra Jaya, SE  Menggelar Reses masa sidang pertama Tahun 2020. Untuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu.  Kedatangan Anggota DPRD Kabupaten Dompu PIJ, di Dapil 1 Kecamatan Dompu,Pajo dan Hu,U ini disambut Antusias oleh Masyarakat  Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, Sabtu, (29/2/2020) Pukul  20.00 Wita malam.
Pahlawan Indra Jaya, SE  Anggota DPRD Dompu dari Partai NasDem
DOMPU,WARTADOMPU- Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat, atau NasDem, Dapil I (Dompu, Pajo dan Huu), Pahlawan Indra Jaya, SE Menggelar Reses terbuka bersama masyarakat Desa Tembalae, Kecamatan Pajo.

Untuk Pelaksanaan Kegiatan Reses masa sidang pertama Tahun 2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu.

Kedatangan Anggota DPRD Kabupaten Dompu PIJ, di Dapil 1 Kecamatan Dompu,Pajo dan Hu,U ini disambut Antusias oleh Masyarakat Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, Sabtu, (29/2/2020) Pukul 20.00 Wita malam.

Kegiatan Reses yang di hadiri langsung oleh  Pemerintah Desa Tembalae, Amir Mahmud, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan Wanita ini, Pahlawan Indra Jaya, SE mengatakan Kegiatan  reses tersebut sebagai Ikatan Tali Silaturrahim antara dirinya sebagai anggota DPRD pada Daerah Pemilihan (Dapil) I dengan masyarakat Desa Tembalae yang merupakan sebagai media untuk menjaring Aspirasi Masyarakat.

Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Dimana setiap Anggota Dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu dengan Konstituennya. ‘’menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan’’ tuturnya.

PIJ menambahkan, Dari Aspiarsi  masyarakat yang berhasil dihimpun melalui Reses nantinya akan direkap dan dibuatkan laporan kemudian diteruskan kepada Pimpinan di Dewan. Jelasnya.

Apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan masyarakat nantinya akan dikawal dan diharapkan dapat terakomodir semuanya.

Masyarakat dipersilahkan untuk menyampaikan usulan yang kemudian untuk di kawal hingga ketingkat Kabupaten. Tuturnya.

Pada Agenda Reses  yang berlangsung di Desa Tembalae, Kecamatan Pajo,  sejumlah warga masyarakat juga menyampaikan aspirasinya terkait  kekurangan TPQ dan juga  masalah krisis air bersih yang dialami oleh warga Desa Tembalae.
 
Masyarakat Desa Tembalae Pajo, Antusias Mengikuti Kegiatan Reses 
Nurdiana (34) salah satu Warga Desa Tembalae mengusulkan kepada politisi partai NasDem ini agar Pembangunan dan TPQ  di 5 dusun yang ada di desa tembalae dapat di fungsikan.

Usulan Nurdiana di respon dengan baik oleh   PIJ.

PIJ mengatakan bahwa untuk pembangunan TPQ sudah ada dalam agendanya, sebab generasi muda  kata PIJ penting untuk belajar akhlak dan akidah.

Pendidikan agama merupakan agenda prioritas dirinya yang harus di utamakan.Jelasnya.

Jadi anak anak sejak dini harus di bekali ilmu agama dan mampu menghafal alqur,an, sehingga bisa berguna bagi dunia dan akhirat. Tuturnya.

Selain TPQ, usulan juga datang dari warga lainnya,  tentang bakulan, masalah pertanian dan kelompok ternak kambing.

Usulan semua dari masyrakat tembalae dapat di serap dan di terima dengan baik oleh Pahlawan Indra Jaya,SE. ‘’nanti akan saya konsultasi dengan pihak pemda dan pihak desa, agar usulan dari masyarakat dapat saya perjuagkan nantinya’’ Ucapnya.

Kades tembalae Amir mahmud, mengungkapkan rasa bangga dan terimkasih nya  kepada Pahlawan Indra Jaya, yang telah melaksanakan reses di desanya.

kata dia, Ini reses perdana anggota dewan di desa saaya, dan belum ada anggota dewan lainnya  selain Pak Indra yang melakukan reses di desa tembalae. Kata Amir.

Mudah-mudahan ada lagi angota dewan lain yang melakukan Reses di Desa Tembalae.

Dengan Tujuan Agar masyarakat dapat menikmati Dana Aspirasi dari Anggota Dewan pada saat janji Politiknya,  Terangnya.

Kegiatan Reses Tahap I (Pertama)  di laksanakan di Dusun Pelita, Desa Tembalae, Kecematan Pajo. Pantaun langsung Media ini kegiatan berjalan penuh khidmat, yang dibalut dengan suasana kekeluargaan yang dibangun antara PIJ dengan masyarakat.

 Tak terkecuali Aspirasi yang telah disampaikan oleh Masyarakat Desa Tembalae menjadi prioritas untuk direkap dan dibuatkan laporan yang nantinya akan disalurkan oleh Anggota DPRD  Fraksi Partai Nasdem Dapil I (Dompu, Pajo, dan Hu’U) Pahlawan Indra Jaya, SE. (*)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.