Masyarakat Desa Ranggo Sebut Inspektorat Dinas Lamban Tangani Masalah
Audienci berlangsung di Ruangan Inspektur Inspektorat Dompu
DOMPU,WARTADOMPU- Puluhan Masyarakat Desa Ranggo yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Ranggo, mendatangi kantor Inspektur Inpektorat Kabupaten Dompu.

Masa mempertanyakan kembali laporan penggunaan Dana Desa Ranggo yang disampaikan oleh mereka pada tanggal 27 Feberuari 2020 lalu. Yang hingga kini belum ada tindak lanjuti dari Inspektur Inspektorat untuk melakukan Audit terhadap jalannya pengunaan Dana Desa oleh Kades Ranggo SM.

Masyarakat juga mendesak Kepala Dinas Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu untuk segera melakukan Audit penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Ranggo Tahun Anggaran 2016, 2017, 2018, dan 2019. yang diduga telah disalahgunkan oleh Kepala Desa Ranggo SM. Sesuai laporan sebesar Rp. 1.622.314.378.

Irhamzah yang diwawancarai oleh wartawan menilai Pihak Inspektur Inspektorat terkesan lamban untuk melakukan Audit terhadap penggunaan ADD/DD Ranggo.

Audienci yang berlangsung hari ini seharusnya sudah ada gambaran  mengenai hasil pemeriksaan mereka, bukan baru merencanakan pembentukan TIM Audit, dan perencanaan kapan turun. ‘’Jadi kami menganggap gerakan yang dilakukan oleh inspektorat ini sebuah gerakan yang  lamban’’ kata Irham.

Irham menilai, Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu seolah tidak memiliki progres dalam upaya pembarantasan dugaan korupsi ditingkat Desa, dan terkesan lamban dalam melakukan audit terhadap permasalahan penggunaan ADD/DD yang dilaporkan oleh masyarakat.

Meski begitu, dia juga meminta Inspektur Inspektorat Dompu agar serius untuk menangani masalah Desa Ranggo, dan segera menerbitkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) penggunaan ADD/DD Ranggo secara terbuka dan cepat.

Sementara itu kepala inspektur inspektorat Muhibuddin yang ditemui oleh wartawan diruangan kerjanya, mengatakan sudah melakukan pembentukan Tim, dan akan segera turun lapangan untuk melakukan Audit.

mulai  besok hari selasa (10/03/20), kami akan melakukan audit terhadap pelaksaanaan pekerjaan fisik Desa Ranggo, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu,  sesuai dengan laporan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Desa Ranggo. Ujarnya.

Tim yang dibentuk nanti, lanjut dia, tentu Orang-orang yang  memiliki Profesional dan Berintegritas" Tutur Muhibuddin kepada wartawan Senin,(9/3/2020) Pukul 10.00 wita.

Puluhan Masa  audienci mendapat pengawalan ketat dari  aparat kepolisian polres dompu. (EKHA)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.