Kodim 1607/Sumbawa menggelar kegiatan Reboisasi 16 Ribu Pohon di Desa di Desa Ongko Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Senin (2/3/2020).  Reboisai (penanaman) 16 ribu pohon tersebut, dalam upaya menjaga keseimbangan lingkungan dan alam, dengan tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa” di Desa di Desa Ongko Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa.   16 ribu bibit pohon terdiri dari bibit Kayu Manis sebanyak 5 ribu pohon, bibit Kemiri 6 ribu pohon, dan bibit jambu Mente 5 ribu pohon.  Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bersama para Danramil dan Perwira Staf lainnya, di Desa Ongko Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa.  Kepada wartawan, Dandim Sumbawa mengatakan sebelumnya reboisasi di desa tersebut pernah dilakukan bersama Gubernur NTB dan Bupati Sumbawa, namun tidak dijaga dengan baik.  Untuk itu, hari ini kita bersama-sama akan menanam ribuan bibit pohon sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan dan alam disekitar.   "Ingat jika kita bersama-sama menjaga alam dan lingkungan, maka yakinlah alam dan lingkungan juga akan menjaga kita semua karena ada keseimbangan alam," terang mantan Danyonif RK 744/SYB tersebut.   Selain itu, pria kelahiran Jawa Timur tersebut juga mengimbau dan mengajak masyarakat disekitar untuk tidak merusak tanaman tersebut, namun harus dijaga dan dipelihara mengingat manfaatnya sangat besar bagi kehidupan anak cucu kita nanti.   "Mari kita laksanakan reboisasi ini dengan semangat tulus dan ikhlas sehingga memberikan manfaat bagi kita semua," ujar  Dandim.   Usai memberikan pengarahan, Dandim bersama jajarannya dan ibu Persit KCK Cabang XXVI Sumbawa melaksanakan penanaman bibit pohon hingga sore hari
Kodim Sumbawa Tanam 16 Ribu Pohon di Desa Ongko Empang Sumbawa   
SUMBAWA,WARTADOMPU – Kodim 1607/Sumbawa menggelar kegiatan Reboisasi dengan menanam 16 Ribu Pohon  di Desa Ongko Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Senin (2/3/2020).

Reboisasi penanaman16 ribu pohon tersebut, dalam upaya menjaga keseimbangan lingkungan dan alam, dengan tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”  di Desa Ongko Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa.

16 ribu bibit pohon terdiri dari bibit Kayu Manis sebanyak 5 ribu pohon, bibit Kemiri 6 ribu pohon, dan bibit jambu Mente 5 ribu pohon.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bersama para Danramil dan Perwira Staf lainnya, di Desa Ongko Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa.


Kepada wartawan, Dandim Sumbawa mengatakan sebelumnya reboisasi di desa tersebut pernah dilakukan bersama Gubernur NTB dan Bupati Sumbawa, namun tidak dijaga dengan baik.

Untuk itu, hari ini kita bersama-sama akan menanam ribuan bibit pohon kembali sebagai wujud kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan dan alam disekitar.

"Ingat jika kita bersama-sama menjaga alam dan lingkungan, maka yakinlah alam dan lingkungan juga akan menjaga kita semua karena ada keseimbangan alam," terang mantan Danyonif RK 744/SYB tersebut.

Selain itu, pria kelahiran Jawa Timur tersebut juga mengimbau dan mengajak masyarakat disekitar untuk tidak merusak tanaman tersebut, namun harus dijaga dan dipelihara mengingat manfaatnya sangat besar bagi kehidupan anak cucu kita nanti.


"Mari kita laksanakan reboisasi ini dengan semangat tulus dan ikhlas sehingga memberikan manfaat bagi kita semua," ujar  Dandim.

Usai memberikan pengarahan, Dandim bersama jajarannya dan ibu Persit KCK Cabang XXVI Sumbawa melaksanakan penanaman bibit pohon hingga sore hari. (Ekha/WD)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.