Integritas KPU Harus di Pertanyakan
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu
WD_OPINI.COM- Sejumlah Peserta tes yang tidak lolos ujian tes Calon Anggota Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) menyesalkan atas sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, dengan nilai ujian akhir tes peserta yang di umumkan secara resmi melalui website dan facebook milik KPU Dompu.

Ada peserta calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tidak lulus tes  tulis justru bisa lulus tes wawancara.

Kebijakan ini membuat KPU tak berdaya, akibat diprotes oleh sejumlah peserta tes yang tidak lolos. Dan langsung menganulir (membatalkan) keputusan tersebut, melalui Perubahan pengumuman nomor 105/SDM.02.PU/5205/KPU-Kab/2020 Tentang Hasil Seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020, atas perubahan Pengumuman Nomor 105/SDM.02.PU/5205/KPU-Kab/2020 Tentang Hasil Seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020, yang dikeluarkan pada 15 maret 2020, pukul 09.11 wita.

Ini membuktikan bahwa lembaga penyelenggara pemilu sekalas KPU Dompu diduga tidak konsisten menetapkan peserta yang lulus.

Yang ujung-ujungnya salah input nama peserta. Sungguh miris Demokrasi yang dibangun oleh KPU Dompu saat ini. 

Jika demikian halnya, tidak menutup kemungkinan Pilkada yang sebentara lagi akan dihelat di kabupaten Dompu, akan bermasalah, karena dibangun dengan masalah.

Atas peristiwa ini, diduga KPU Dompu  menjadi lembaga yang sarat kepentingan semata, yang berdasarkan selera mereka untuk meloloskan atau tidak para peserta tes.

Jika tes yang dibangun hanyalah formalitas semata, buat apa diadakan tes, tinggal pasang dan masukan saja peserta sesuai selera urusan selesai.

Membuka pengumuman tes yang berujung sakit hati buat para peserta, karena diduga tidak objektif.

Integritas yang digaungkan oleh KPU wajib dipertanyakan. Kami Mohon kepada BAWASLU mengusut tuntas masalah ini.

Judul Artikel : Integritas KPU Harus di Pertanyakan
Jenis Artikel  : Opini
Penulis : Aliansi Pemuda Perjuangan Rakyat (APPRA) Dompu

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.