Istilah Tambora Menyapa Dunia, kalimat yang pertama kali di digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu, untuk mengenang peristiwa bersejarah meletusnya Gunung Tambora pada tahun 1815-2015 lalau. Yang diselenggarakan  di Padang Savana Doro Ncanga, Kecamatan Pekat.    Kemudian berganti nama menjadi Festival Pesona Tambora atau FPT sampai sekarang.  Meski mengalami perubahan penamaan untuk mengenang letusan dahsyatnya Gunug Tambora (April 1815) lalu, selalau menjadi  ikon pemerintah  untuk membangkitkan dunia pariwisata di Dompu.
Foto: Balai TNGT 
WARTADOMPU.com- Istilah Tambora Menyapa Dunia atau TMD, pertama kali  digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu, untuk mengenang Peristiwa Sejarah  meletusnya Gunung Tambora pada tahun 1815-2015 yang lalu. Yang diselenggarakan  di Padang Savana Doro Ncanga, Kecamatan Pekat.

Kemudian berganti nama menjadi Festival Pesona Tambora atau FPT sampai sekarang.

Meski mengalami perubahan penamaan untuk mengenang dahsyatnya letusan Gunung Tambora (April 1815) lalu. Saat ini Pemerintah Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB). Tengah menggagas sebuah konsep baru untuk menyambut kegiatan Festival Pesona Tambora yang akan diselenggarakan pada bulan April 2020 nanti di Padang Savana Doro Ncanga, Kecamatan Pekat.

Melalui Dinas Kebudayaan  dan Pariwisata Kabupaten Dompu, kesuksesan FPT dititik beratkan.
Melalui Dinas Pariswisata dan Kebudayaan atau Disbudpar Kabupaten Dompu, kesuksesan kegiatan FPT dititik beratkan.
Kepala Disbudpar Kabupaten Dompu, H. Khairul Insyan, MM/ Sumber: dompukab.go.id
Bagaimana tidak, FPT yang merupakan rangkaian Peristiwa penting dalam sejarah Letusan Gunung Tambora di Dompu, menjadi ikon kebangaan Pemerintah Kabupaten Dompu selaku tuan rumah Penyelenggara Kegiatan untuk Mempromosikan Potensi Pariwisata yang ada di Dompu,NTB nantinya.

Bagaimana proses persiapan Pemerintah Kabupaten Dompu dalam menyambut Kegiatan Festival Pesona Tambora yang akan diselenggarakan pada  Bulan April Tahun 2020 nanti? Baca: https://www.wartadompu.com/2020/02/siap-siap-menyambut-kemeriahan-festival.html

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.