Drs. Abdul Majid Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dompu 
DOMPU(WARTA DOMPU)- Dalama rangka menyukseskan sensus penduduk tahun 2020 dan Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak tahun 2020 di Dompu. Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dompu, akan melakukan pendataan data kependudukan secara online di setiap desa dan kelurahan yang ada di Dompu.

Layanan ini Guna memenuhi hak-hak warga negara yang belum memiliki dokumen kependudukan, karena itu kita sebagai Dinas yang berwenang untuk memenuhi hak-hak warga negara tersebut. menjadwalkan kegiatan semacam ini setiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Dompu. Kata Drs. Abdul Majid kepada Wartawan.

‘’Jadi setiap hari sabtu dan minggu kita tetap turun,  di Desa Kwangko yang pertama kami kunjungi, sebelumnya di Desa HuU Kecamatan Huu. Dan Minggu Depan Insha Allah di Desa Taropo, Kecamatan Kilo. Katanya.

Dan akan berulang terus sampai akhirnya semua desa dan kelurahan akan mendapatkan giliran yang sama. Jelasnya.

Ini program yang berkelanjutan dari tahun 2019-2020 yang seterusnya begini, karena kami meyakini sebagai masyarakat ada yang berhalangan untuk mengurus langusng dokumen kependudukannya dikantor Dukcapil Dompu.

Kita memang prioritas di Desa-desa yang jauh seperti ini,  kami memilih desa yang terluar dulu. Didesa kwangko sendiri putaran pertama ini, insha Allah akan berkelanjutan. Terangnya.

Dan bagi yang tadi belum terlayani secara online, Kata dia, dokumennya kita bawa ke kantor, nanti kepala desa atau perangkat desa yang mengambil dikantor dukcapil. Ujarnya.

Untuk hasil perekaman, dan pendataan  kita sudah bagi banyak kartu keluarga (KK), Akte Kelahiran (AK), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP-EL) ke masyarakat.

Kegiatan Dokumentasi ini  ada tiga jenis yang kami lakukan, yakni KK, KTP dan Akta Kelahiran. Jelas Drs. Abdul Majid Sekertaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dompu kepada Wartawan saat melakukan perekaman data kependudukan di Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Sabtu (22/2/2020). (*)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.