WARTADOMPU.com- Peristiwa Rabies atau Virus Anjing Gila tahun 2019 lalu, menjadi penyebab  berkurangnya jumlah kunjungan  wisatawan mancanegra untuk berlibur ke dompu, Nusa Tengara Barat (NTB). Temui oleh sejumlah Wartawan lokal, diruangan kerjanya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu, H. Khairul Insan, SE.MM yang diwawancarai oleh wartawan mengatakan, Bicara tingkat kunjungan, sesungguhnya kunjungan itu secara proporsional naik sebenarnya. Kata Khairul. Namun terjadinya penurunan kunjangn wisatawan di tahun 2019 lalu, itu karena ada isu rabies. Terangnya. ‘’Itu juga sangat berpengaruh  terhadap ke inginan orang untuk berkunjung dan melihat spot-spot destinasi kita’’ Ungkapnya. Kemudian Lanjut khairul,  memang kita masih banyak  di beberapa wilayah wisata  ini,  ya’ memang secara fasilitas ini belum memadai kita siapkan. Tuturnya. Kemudian demikian juga infrastruktur  ‘’Ada potensi wisata tapi untuk  akses menuju ke lokasi masih sangat sulit’’ terangnya. Itu, Ada data kita, yg kita dapat dari kantor imigrasi bima, ternyata  tingkat kunjungan ini, dari hari ke hari semakin  meningkat. Memang tingkat kunjungan juga tergantung bulan ya’. Ya’ kaya, katakanlah seperti  kunjungan  tourist  mancanegara australia, mereka yang  dominan tujuan adalah surfing.  Disamping itu, lanjut khairul, Mereka juga akan membaca bulan, timengnya kapan gelombang ini membaik. ‘’Timengnya kapan,  gelombang itu baik, pasti itu tingkat kunjungannya meningkat. Ujar Khairul saat ditemui oleh wartawan lokal diruangan kerjanya Jumat (21/2/2020) pukul 09.55 wita. Dalam agenda persiapan penyambutan Festival Pesona Tambora yang akan dilakasanakan pada 11 April 2020 dengan Tema yang direncanakan yakni ‘’ The Magical Of Tambora’’.(*)
Kegiatan Surfing dipantai Lakey/Instagram
WARTADOMPU.com- Peristiwa Rabies atau Virus Anjing Gila tahun 2019 lalu, menjadi penyebab  berkurangnya jumlah kunjungan  wisatawan mancanegra untuk berlibur ke dompu, Nusa Tengara Barat (NTB).

Di temui oleh sejumlah Wartawan lokal, diruangan kerjanya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Dompu, H. Khairul Insan, SE.MM yang diwawancarai oleh wartawan mengatakan, Bicara tingkat kunjungan, sesungguhnya kunjungan itu secara proporsional naik sebenarnya. Kata Khairul.

Namun terjadinya penurunan kunjangn wisatawan di tahun 2019 lalu, itu karena ada isu rabies. Terangnya.

‘’Itu juga sangat berpengaruh  terhadap ke inginan orang untuk berkunjung dan melihat spot-spot destinasi kita’’ Ujarnya.

Kemudian Lanjut khairul,  memang kita masih banyak  di beberapa wilayah wisata  ini,  ya’ memang secara fasilitas ini belum memadai kita siapkan. Tuturnya.

Kemudian demikian juga infrastruktur  ‘’Ada potensi wisata tapi untuk  akses menuju ke lokasi masih sangat sulit’’ katanya.

Itu, Ada data kita, yang kita dapat dari kantor imigrasi bima, ternyata  tingkat kunjungan ini, dari hari ke hari semakin  meningkat.

Memang tingkat kunjungan juga tergantung bulan ya’. kaya, katakanlah seperti  kunjungan  tourist  mancanegara australia, mereka yang  dominan tujuan adalah surfing.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dompu H.Khairul Insan, SE.MM
Disamping itu, kata dia, Mereka juga akan membaca bulan, timengnya kapan gelombang ini membaik. ‘’Timengnya kapan,  gelombang itu baik, pasti itu tingkat kunjungannya meningkat. Tutur Khairul saat ditemui oleh wartawan Media Online diruangan kerjanya Jumat (21/2/2020) pukul 09.55 wita. Dalam agenda konfirmasi persiapan penyambutan Festival Pesona Tambora yang akan dilakasanakan pada 11 April 2020 dengan Tema yang direncanakan yakni  ''The Magical Of Tambora 2020'' .(*)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.