Puluhan Masyarakat Dusun Kehe, Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tengara Barat. Menggelar aksi unjuk rasa depan Bascam milik PT. Dunia Mas di Dusun Nata Kehe Desa Tembalae Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Kamis (20/2/20) Pukul 09.30 Wita    Dalam Aksinya Massa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Masyarakat atau GPM, mendesak pihak perusahaan Pertambangan Batuan atau galian C, Milik PT. Dunia Mas agar memberikan jaminan sosial dan perlindungan bagi masyarakat dan lingkungan yang tinggal disekitar Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) PT. Dunia Mas.    Dalam orasinya, Irwan Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Meminta  PT Dunia Mas untuk melakukan pengecekan  kesehatan gratis setiap 1 bulan sekali kepada masyarakat yang terkena dampak usaha/kegiatan pertambangan yang tinggal disekitar WIUP di Dusun Nata Kehe, Desa Tembalae, Kecamatan Pajo.
Unjuk Rasa Depan Bascamp Milik Perusahaan Tambang Batuan PT. Dunia Mas
WARTADOMPU.com- Puluhan Masyarakat Dusun Kehe, Desa Tembalae, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Nusa Tengara Barat. Menggelar aksi unjuk rasa depan Bascam milik PT. Dunia Mas di Dusun Nata Kehe Desa Tembalae Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Kamis (20/2/20) Pukul 09.30 Wita

Dalam Aksinya Massa yang tergabung dalam Gerakan Peduli Masyarakat atau GPM, mendesak pihak perusahaan Pertambangan Batuan atau galian C, Milik PT. Dunia Mas agar memberikan jaminan sosial dan lingkungan  perlindungan masyarakat  yang tinggal disekitar Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) milik PT. Dunia Mas.

Dalam orasinya, Irwan Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Meminta  PT Dunia Mas untuk melakukan pengecekan  kesehatan gratis setiap 1 bulan sekali kepada masyarakat yang terkena dampak usaha/kegiatan pertambangan yang tinggal disekitar WIUP di Dusun Nata Kehe, Desa Tembalae, Kecamatan Pajo.

Irwan Juga meminta perusahaan untuk  memberikan beasiswa gratis untuk kelanjutan Pendidikan anak-anak di Dusun Nata-Kehe.  Dan melakukan Pemberdayaan masyarakat setempat sebagai karyawan perusahaan.

Massa juga meminta  PT Dunia Mas untuk memberdayakan mobil dam truk milik  masyarakat Desa Temba Lae. Dan Transparansi anggaran Masjid.

Massa yang Melakukan pemblokiran Jalan dan membakar Ban Mobil bekas  depan Bascam milik PT. Perusahaan Pertambangan Batuan Dunia Mas di Dusun Nata Kehe Desa Tembalae Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu ini, juga meminta pihak perusahaan untuk memberdayaan Masyarakat disekitar Lingkungan perusahaan dan menetapkan standar Gaji karyawan sesuai Upah Minimum Provinsi. Desak irwan dalam orasi politiknya Depan Bascamp milik Perusahaan Pertambangan PT. Dunia Mas Kamis (20/2/20) Pukul 09.30 Wita.

Kapolsek Pajo Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos pada kesempatan tersebut, Memberikan Himbauan pada masa aksi agar tidak melakukan pembakaran Ban ditengah jalan yang  menyebabkan tergganggunya arus lalulintas.

Setelah lama berorasi, Perwakilan PT Dunia Mas Lukman, SH menyampaikan kepada Massa Aksi bahwa tuntutan Warga Dusun Nata Kehe Desa Tembalae sebelumnya sudah dipenuhi oleh PT. Dunia Mas. Kata Lukman.

 Bantuan Pendidikan berupa Pakaian seragam, buku, dan alat tulis untuk siswa dan siswi SD Negeri 8 Pajo yang berada di Dusun Nata Kehe. 

Pengobatan gratis juga demikian untuk warga Dusun Nata Kehe sudah dilaksanakans semua  beberapa hari yang lalu. 

Pada Bulan Juli mendatang 2020 PT. Dunia Mas akan memberikan lagi bantuan kepada warga Dusun Nata Kehe. Kata Lukman 

Terkait uang mesjid PT. Dunia Mas Lanjut dia, Sudah diberikan  alokasi dana bantuan di tiga Masjid Di Dusun Nata Kehe dengan jumlah Rp. 10 (sepuluh juta rupiah) Permesjid. Jelas Lukman saat  menemui massa aksi. (*).

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.