Kepolisian Polres Dompu, dalam upaya menjaga situasi wilayah hukum polres dompu tetap aman, dan kondusif bagi masyarakat. Sebanyak 26 remaja yang diduga membawa panah, kapak, panah, dan kendaraan knalpot racing yang meresahkan pengendara lain dan juga masyarakat diamankan di mako polres dompu Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 20.15 wita malam.    Dari 26 remaja yang diamankan oleh petugas, 9 remaja lainnya kedapatan membawa Kapak.  Yaitu, Muhsin, 14 tahun, pelajar SMP, Alamat Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. M. FAUJI, 15 tahun, pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  ANAS SETIAWAN, 14 tahun, Pelajar SMP, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  FARDINSYAH, 16 tahun, Pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  FEBRIAN, 16 tahun, pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  FAHMI, 15 tahun, pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. RIAN PUTRA, 18 tahun, pengangguran, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. ENDI ANDIKA, 17 tahun, pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  Dan NANDA AINUN NAFISA, 15 tahun, pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.    9 remaja  tersebut dimanakan  untuk selanjutnya diberikan pembinaan oleh petugas.     ‘’ lokasi kumpul di puskesmas kota, Pada pukul 21.00 wita anggota Sat Intelkam polres Dompu melakukan pemeriksaan terhadap 9 pemuda, yang semuanya berasal dari Desa yang sama yakni  Sorisakolo Kecamatan Dompu yang berkumpul di depan Puskesmas kota, dalam pemeriksaan oleh petugas di dapati bahwa kelompok remaja tersebut membawa satu buah kapak, atas hal tersebut 9 orang remaja di bawa ke polres Dompu guna diberikan pembinaan’’ Terang Plt Kabag OPS Polres Dompu AKP Nusra Nugraha saat melakukan pemeriksaan terhadap 9 remaja tersebut bersama anggota Sat Intelkam polres Dompu kepada wartawan dalam Kegiatan Patroli Cipta Kondisi dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu, Sabtu  (29/2/2020) sekitar pukul 20.15 wita malam.    Selain mengamankan 9 orang remaja yang membawa kapak tersebut, Sekitar  Pukul 21.30 wita anggota Sat intelkam Polres Dompu mendapati informasi dari masyarakat bahwa ada kelompok remaja lainnya yang menggangu pengguna jalan di depan Puskesmas kota, Menanggapi hal tersebut atas perintah langsung dari kasat intelkam anggota Intelkam melakukan pemeriksaan terhadap terhadap kelompok remaja tersebut.
Polres Dompu Tindak Tegas Komplotan Remaja Yang Meresahkan Masyarakat
DOMPU,WARTADOMPU- Kepolisian Polres Dompu, dalam upaya menjaga situasi wilayah hukum polres dompu tetap aman, dan kondusif bagi masyarakat. Sebanyak 26 remaja yang diduga membawa panah, kapak,  dan kendaraan knalpot racing yang meresahkan pengendara lain dan juga masyarakat diamankan di mako polres dompu Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 20.15 wita malam.

Dari 26 remaja yang diamankan oleh petugas, 9 remaja lainnya kedapatan membawa Kapak.
Yaitu.

 Muhsin, 14 tahun, pelajar SMP, Alamat Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. M. FAUJI, 15 tahun, pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  ANAS SETIAWAN, 14 tahun, Pelajar SMP, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  FARDINSYAH, 16 tahun, Pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  FEBRIAN, 16 tahun, pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  FAHMI, 15 tahun, pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. RIAN PUTRA, 18 tahun, pengangguran, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. ENDI ANDIKA, 17 tahun, pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  Dan NANDA AINUN NAFISA, 15 tahun, pelajar SMA, Alamat Desa Sorisakolo, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

9 remaja  tersebut dimanakan  untuk selanjutnya diberikan pembinaan oleh petugas. 

‘’ lokasi kumpul di puskesmas kota, Pada pukul 21.00 wita anggota Sat Intelkam polres Dompu melakukan pemeriksaan terhadap 9 pemuda, yang semuanya berasal dari Desa yang sama yakni  Sorisakolo Kecamatan Dompu yang berkumpul di depan Puskesmas kota, dalam pemeriksaan oleh petugas di dapati bahwa kelompok remaja tersebut membawa satu buah kapak, atas hal tersebut 9 orang remaja di bawa ke polres Dompu guna diberikan pembinaan’’ Terang Plt Kabag OPS Polres Dompu AKP Nusra Nugraha saat melakukan pemeriksaan terhadap 9 remaja tersebut bersama anggota Sat Intelkam polres Dompu kepada wartawan dalam Kegiatan Patroli Cipta Kondisi dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu, Sabtu  (29/2/2020) sekitar pukul 20.15 wita malam.

Selain mengamankan 9 orang remaja yang membawa kapak tersebut, Sekitar  Pukul 21.30 wita anggota Sat intelkam Polres Dompu mendapati informasi dari masyarakat bahwa ada kelompok remaja lainnya yang menggangu pengguna jalan di depan Puskesmas kota, Menanggapi hal tersebut atas perintah langsung dari kasat intelkam anggota Intelkam melakukan pemeriksaan terhadap terhadap kelompok remaja tersebut.

Dalam pemeriksaan ditemukan minuman dalam kemasan Aqua tanggung yang berisi kukubima di campur alkohol dan 2 ketapel serta 2 busur anak panah.

17 orang remaja diamankan ke polres dompu diantaranya,  Hendra, umur 18 tahun, pelajar sma, Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Mustafa, umur 19 tahun, pengangguran, Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. M. Dio rio aryabima, 18 tahun, pengangguran, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Erwin, 14 tahun, pelajar smp, Desa Saneo Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Nanda Rajula, 16 tahun, pelajar sma, Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. ALDI, 18 tahun, pelajar sma, Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. M. Rifki, 17 tahun, pelajar sma, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Supriadin, 15 tahun, pelajar sma, Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. M. Firdan, 17 tahun, pelajar sma, Pelita. Arif Rahmani, 18 tahun, pelajar sma, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu . Mayor M. Kasim, 18 tahun, Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  Efendi, 16 tahun, pelajar sma, Desa saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. M. Fahru, 17 tahun, pelajar sma, Desa saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. M. Ramadan, 13 tahun, pelajar smp, Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.  M. Abral, 17 tahun, pelajar Sma, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. M. Rizki Ramadan, 14 tahun, pengangguran, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Irmansyah, 21 tahun, pengangguran, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Pukul 21.40 wita Kasat Intelkam polres Dompu IPTU Abdul Haris di dampingi oleh Kbo sat intelkam IPTU Makrus, S. Sos memberikan pembinaan terhadap kelompok remaja yang diamankan tersebut agar tidak mengulangi serta menghidari kegiatan atau aktivitas yang dapat mengganggu Keamanan dan Kertiban masyarakat (Kamtibmas). Diwilayah  Kabupaten Dompu.

 Dalam hal tersebut juga Kasat Intelkam memberikan pemahaman serta himbauan terhadap keluarga kelompok remaja yang di amankan agar lebih memperhatikan pergaulan anaknya agar terhindar dari hal yang tidak baik dan merugikan diri sendri. Jelasnya.


Kegiatan Patroli Cipta Kondisi dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu ini, Pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020 sekitar pukul 20.15 wita bertempat di Polres Dompu telah dilaksanakan apel persiapan kegiatan Cipta Kondisi dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu, apel persiapan dipimpin langsung oleh Waka Polres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Waka Polres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan SH. Plt Kabag OPS polres Dompu AKP Nusra Nugraha. Kasat Sabhara AKP I Komang Astrawan. Kasat Intelkam IPTU Abdul Haris. Kanit Tipikor IPDA Arifurahman, SH. Dan anggota yang terlibat dalam Sprin Cipkon sejumlah 31 orang dan 1 pleton anggota sat Brimob kompi 2 bataliyon C Dompu.


Adapun rangkaian kegiatan antara lain,  Pada apel persiapan Waka Polres Dompu KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan SH memberikan AAP antara lain.

Dalam pelaksanaan tugas diharapkan kepada anggota agar melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing" Sat fungsi. Agar dalam pelaksanaan tugas anggota menghindari tindakan arogansi serta utamakan keselamatan.

 Untuk anggota yang berpakaian preman agar melakukan penggalangan, pengamanan secara tertutup dan menghimbau kepada remaja agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

 Pukul 20.40 wita anggota melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor di depan kantor DPRD kab. Dompu dengan sasaran motor yang menggunakan knalpot racing, tidak menggunakan lampu utama dan membawa Sajam. Kegiatan di pimpin langsung oleh Plt Kabag OPS polres Dompu AKP Nusra Nugraha. 

kegiatan pemeriksaan berakhir sekitar pukul 21.05 wita dengan hasil kegiatan terjaring 16 unit motor menggunakan knalpot racing, tidak menggunakan lampu utama dan di amankan di Polres Dompu. 

Pukul 21.40 wita Kasat Intelkam polres Dompu IPTU Abdul Haris di dampingi oleh Kbo sat intelkam IPTU Makrus, S. Sos memberikan pembinaan terhadap kelompok remaja yang diamankan tersebut agar tidak mengulangi serta menghidari kegiatan atau aktivitas yang dapat mengganggu Kamtibmas.

 Dalam hal tersebut juga Kasat Intelkam memberikan pemahaman serta himbauan terhadap keluarga kelompok remaja yang di amankan agar lebih memperhatikan pergaulan anaknya agar terhindar dari hal yang tidak baik dan merugikan diri sendri.

Bahwa Kegiatan Cipta Kondisi yang di laksanakan oleh anggota polres Dompu dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Dompu.

Dimungkinkan dengan adanya kegiatan tersebut ada oknum-oknum tertentu yang sengaja mengambil video pelaksanaan kegiatan untuk penyeberan isu dan ujaran kebencian lewat media sosial kepada pihak kepolisian.

Telah dilakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket), telah dilakukan kegiatan preemtif, preventif dan represif, melakukan penggalangan terhadap masyarakat yang sedang berkumpul.
 Melakukan deteksi dini dan deteksi aksi serta monitoring perkembangan situasi guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 22.40 wita situasi terpantau aman terkendali. Terang Plt Kabag OPS Polres Dompu AKP Nusra Nugraha kepada wartawan. (*)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.