Pertanian Sawah Milik Petani di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu
WARTADOMPU.com- Salah satu capaian keberhasilan Petani Dompu, Nusa Tengara Barat, dalam mengolah  lahan pertanian adalah, menjadikan  pertanian sebagai sumber mata pencaharian utama kehidupan keluarga petani.

Dengan kegiatan bertani dan bercocok tanam di sawah dan di ladang menjadikan kabupaten dompu sebagai daerah lumbung pangan terbesar  di Indonesia.

Salah satunya adalah pertanian padi. Padi yang ditanam oleh para petani di Dompu, sangat mencukupi kebutuhan pangan masyarakat setempat.

Bayangkan saja, dalam setahun petani bisa panen tiga kali. Sehingga kontinuitas kebutuhan beras oleh masyarakat selalu tersedia.

Foto Pertanian padi kecamatan woja

Tanaman Padi Milik Petani di Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tengara Barat (NTB) yang Siap di Panen. Musim Tanam 2019.


Saat Ini Luas Pertanian Sawh di Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu Mencapai 3.157 Ha Tanah Kering  26.959 Ha


Sedikit Berbeda dengan Produktivitas Padi diatas, Lantaran Bibit yang di Tanam oleh Petani sudah Terlalu Sering sehingga Hasilnya terlihat tidak maksimal. Selain itu juga akibat Gangguan Hama Burung yang menyerang Padi Petani di Woja Saat ini.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.