(BKD dan PSDM) Kabupaten Dompu, Ir. Ruslan M.Si
Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Dompu, Ir. Ruslan M.Si
DOMPU,WARTADOMPU – Sah, bagi setiap Aparatur Sipil Negara atau ASN yang ingin mengajukan cuti melahirkan dan cuti lainnya sekarang sudah bisa.

Kebijakan cuti tersebut berdasarkan Surat Nomor: 800/98/BKD dan PSDM/2020 Tanggal 13 Pebruari 2020, Perihal Pemberitahuan Izin Cuti Besar, yang ditujukan kepada seluruh Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, Kabag Lingkup Setda Dompu, Camat dan Lurah Se-Kabupaten Dompu.

Meski demikian, ada beberapa jenis cuti yang dapat diambil oleh para ASN sesuai dengan kebutuhan dengan persyaratannya masing-masing. Seperti

Cuti Tahunan, Cuti Besar, Cuti Sakit, Cuti Melahirkan, Cuti Karena Alasan Penting, Cuti Bersama dan Cuti di Luar Tanggungan Negara.

Ketentuan mengenai cuti bagi ASN ini telah diatur berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Untuk mendapatkan jenis cuti yang dibutuhkan, ASN dapat mengajukan permohonan cuti yang ditujukan kepada Bupati Dompu melalui pimpinan OPD masing-masing.

Apa tujuan utama dari kebijakan cuti untuk ASN? Cuti tidak hanya menjadi sebuah kegiatan untuk istrahat dari berbagai rutinitas dikantor.

Namun harus memiliki manfaat untuk meningkatkan produktifitas, meningkatkan kerja sama dan kemampuan, kesehatan, mengobati stress, merasa lebih bahagia, meningkatkan soft skill, serta mendapatkan inspirasi baru. Jelas  Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kabupaten Dompu, Ir. Ruslan M.Si Senin (17/2/2020) dilansir dari Website Resmi Pemerintah Kabupaten Dompu. dompukab.go.id.(*)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.