WARTADOMPU.com- Pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium dimulai awal tahun 2020 ini.
Pasarnya adalah wisatawan yang pengeluarannya lebih besar dari pengunjung kebanyakan. Untuk itu, kerapian, kebersihan, kenyamanan, dan keamanan bagi para wisatawan perlu ditata lebih terintegrasi.

Lima zona di Labuan Bajo yaitu Bukit Pramuka, Kampung Air, pelabuhan peti kemas dan dermaga penumpang, Kawasan Marina, dan Kampung Ujung harus jadi ruang publik yang tidak terputus sekaligus sebagai pusat aktivitas masyarakat di Labuan Bajo.

Masyarakat lokal harus dilibatkan dan menjadi bagian dari pembangunan yang kita kerjakan.
Keahlian dan kompetensi mereka harus disesuaikan dengan kebutuhan industri pariwisata.
Termasuk, usaha mikro, kecil, dan menengah setempat tidak ditinggalkan. Tenun, kopi, kerajinan, makanan khas bisa tumbuh. Atraksi budaya lokal, kesenian daerah juga harus semakin hidup dan menghidupkan area di Labuan Bajo.

Saya juga mendengar keluhan tentang sampah di laut, saya meminta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melakukan gerakan pembersihan sampah. Sampah di darat juga begitu.
Infrastruktur untuk pembuangan sampah harus segera diselesaikan.

Masih banyak hal yang harus dibenahi di Labuan Bajo ini. Jika semua aspek sudah selesai, rapi, dan tertata pada akhir tahun 2020, maka promosi secara besar-besaran segera kita lakukan. Kata Presiden Ri, Ir.H. Joko Widodo, dalam akun instagramya @jokowi yang di unggahnya 1 jam lalu. Senin(20/01/2020).

 Jokowi Tiba di Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

 Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur jadi satu dari lima destinasi wisata super prioritas yang tahun ini kita kembangkan. Karena itulah, hari ini, saya bertolak ke NTT dan baru saja mendarat di Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.
Di NTT, saya hendak melihat langsung proyek pembangunan terminal multipurpose Labuan Bajo, kawasan Puncak Waringin, serta meresmikan sarana pendukung pariwisata, yaitu sebuah hotel milik BUMN. Tulis Jokowi Dodo di akun instagramnya @jokowi. Minggu, (19/1/2020).

Menyaksikan matahari terbenam di pantai Labuan Bajo dari geladak Kapal Pinisi Felicia Plataran, sore tadi.

Tak salah kiranya Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super prioritas. Pesonanya sebagai kawasan wisata bahari sungguh lengkap, dari pantai berpasir putih, laut yang indah untuk berenang dan menyelam, sampai pemandangan di saat matahari terbenam ini.

Sebagai destinasi wisata super premium, Labuan Bajo ini juga kita siapkan sebagai lokasi penyelenggaraan sejumlah agenda internasional. Misalnya, G20 Summit dan ASEAN Summit pada tahun 2023.

Pada tahun 2023, Indonesia akan menjadi Ketua ASEAN sekaligus Ketua G20. 

Sumber : Instagram @jokowi

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.