Proses Identifikasi Kasus pembunuhan di dusun matompo, desa mbuju, kecamatan kilo, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), yang digelar di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) oleh kepolisian polres dompu. selasa(28/01/2020)
WARTADOMPU.com- Habibi (31), Warga Dusun Pesisir, Desa Mbuju, Kecamatan Kilo, tewas ditusuk oleh MSL (pelaku) Warga Dusun Matompo, Desa Mbuju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) Selasa, (28/01/2020) Pukul 11.00 wita.


Kapolsek Kilo IPTU Rodolfo M.DE Araujo yang dikonfiramasi oleh WARTADOMPU.COM Selasa (28/01/2020) pukul 22.26 wita malam,  Membenarkan kejadian ini.

Kronologis kejadian yang disampaikan oleh Kapolsek Kilo IPTU Rodolfo M.DE Araujo  kepada WARTADOMPU.COM.  kata dia. ‘’Jadi korban ini, Sebelum panjat kelapa, sudah minta ijin terlebih dahulu sama orang tuanya si pelaku (msl).

 karena orang tua sih pelaku  yang menjaga lahan pelepasan untuk persiapan pembangunan pelabuhan nusantara di kilo, dimana lokasi yang saat ini menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Dusun Tompo Desa Mbuju, Kecamatan Kilo.

Jadi  orang tua  kandungnya sudah memberikan izin kepada korban, sehingga korban bersama temannya manjat pohon kelapa tersebut. Kata IPTU Rodolfo M.DE Araujo  kepada WARTADOMPU.COM.

Habis manjat satu pohon lanjut kapolsek kilo IPTU Rodolfo M.DE Araujo, turun, habis itu, temannya korban ini mau manjat satu pohon lagi. Ujarnya.
Nah, sementara korban Habibi, sedang berdiri dibawah pohon kelapa, sambil memeggang tali karena kepingin turunkan kelapa muda. Tuturnya.

 Saat itu juga datanglah pelaku bersama orang tuanya ke lokasi, habis itu, sih orang tua bersama dengan pelaku itu memperlihatkan surat kuasa dari pemerintah daerah yang memberikan untuk menjaga kebun itu. ‘’ kebun pelepasan untuk persiapan  pembangunan pelabuhan nasional’’. Jelasnya.


Lebih lanjut dia mengatakan, setelah itu, si pelaku memperlihatkan surat-surat  itu, dan dibaca oleh dua orang termasuk pihak korban. Habis itu munculah cekcok antara pelaku dan korban. ‘’Muncul cekcok  sedikit. Lalu sih pelaku ini lari balik kerumah, sambil sebulum jalan dia mengucapkan ya’ kalau begitu tunggu saya sebentar.’’ Katanya mengisahkan kembali keterangan pelaku sebelum peristiwa penusukan terjadi.

Pergilah pelaku kerumahnya, dan menyimpan surat yang dibaca tersebut. Setelah itu pelaku balik lagi.

Tidak disangka ternyata didalam bajunya pelaku,  ada dan sudah disiapkan sangkur. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) cekcok lagi sedikit, sih pelaku bilang ‘’hei jangan makan kelapa,  begitu bilang jangan makan kelapa, trus sih korban bilang kamu mau apa. Begitu bilang korban bilang kamu mau apa, langsung sih pelaku menancapkan sangkurnya keleher korban habibi sebanyak dua kali, yakni dibagian leher satu kali dan di bagian punggung korban satu kali’’. Jelasnya.

‘’Korban langsung meninggal ditempat kejadian perkara (TKP), karena tusukannya luar biasa’’ ucap Kapolsek Kilo IPTU Rodolfo M.DE Araujo  kepada WARTADOMPU.COM.

Korban Walaupun sudah meninggal ditempat, tapi  kita larikan dirumah sakit terdekat, dipuskesmas sanggar, karena ke kilo cukup jauh, sehinnga dilarikan kesana menggunakan mobil ambulan milik desa mbuju, kecamatan kilo.

Selanjutnya  kami jemput dari sana karena sudah dinyatakan meninggal, kami jemput, kami kawal sampai kembali kerumah duka. Ujarnya.

Pada saat kejadian orang tua pelaku ada di TKP, dan untuk sementara kita sudah mengamankan pelaku. ‘’pelaku sudah kita amankan di rumah tahanan polres dompu. sedangkan  kita disini sudah melakukan  proses BAP terhadap dua orang saksi, besok kita tambah  lagi  saksinya dua, kalau barang buktinya sudah ada semua, barang bukti berupa baju sih korban, celana yang berlumuran darah, ditambah dengan sangkur sudah semua’’ terangnya.

Untuk kasus ini kita akan tindak lanjuti sampai tuntas. Tegas Kapolsek Kilo IPTU Rodolfo M.DE Araujo yang dikonfirmasi oleh WARTADOMPU.COM.

Usai melakun penusukan terhadap korban, pelaku langsung menyerahkan diri ke polsek kilo, sekitar jam 11 siang, dan sudah kami amankan dirumah tahanan polres dompu. tambahnya.

Hingga berita ini dibaca, jasad korban atas nama Habibi (31) Warga Dusun Pesisir, Desa Mbuju, Kecamatan Kilo, telah dimakamkan oleh pihak keluarga, Selasa (28/01/2020) sore. (*).

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.