Pemerintah Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), berencana  akan menambah porsi anggaran daerah ditahun 2020 mendatang besar 1,2 Triliun.  Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat menyampaikan kata sambutannya pada acara Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR), yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu Jln. Beringin, Kelurahan Dorotongga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB, Jumat (20/12/2019), Hari yang lalu.  Pada sambutannya, HBY mengatakan, Proses pencegahan pidana korupsi, kita harus memperkuat sisi pengetahuan, pengalaman, dan dasar hukum. ‘’supaya sebelum kita memutuskan kita akan terlebih dahulu memacu dengan dasar-dasar hukum rencana kegiatan kita’’ ujarnya.   Acara ini sudah sangat lama direncanakan, tetapi karena ada acara yang berbenturan selalu saja di undur, dan alhamdulillah akhir Tahun ini bisa terlaksana dan menjadi modal kita untuk Tahun 2020 kedepan. Katanya.  “Insyaallah di Tahun 2020 nanti, akan ada anggaran sebesar 1,2 Triliuan yang nantinya akan kita kelola bersama antara Pemerintah dengan Masyarakat”. Kata Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin yang dilansir dari http://www.dompukab.go.id, Minggu, (22/12/2019).   HBY menambahkan bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Dompu semua menanam padi dan jagung, kemudian tugas kita adalah mengawasi dan mendukung kegiatan masyarakat tersebut sehingga kinerja pemerintah bisa lebih baik dan tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.   ‘’Sudah 5 kali Kabupaten Dompu mendapat penghargaan “Wajar Tanpa Pengecualian” dan secara fakta bahwa Kabupaten Dompu termasuk Kabupaten yang produktif menggunakan anggaran negara yang secara konsisten’’    Target kita adalah semoga angka kemiskinan di Kabupaten Dompu turun menjadi 10% kedepannya. ‘’Agar arahan yang didapat pada hari ini menjadi modal dan kita bisa mengelola anggaran negara dengan sebaik-baiknya’’. Harapnya.   Pada acara tersebut, hadir Kepala Kejaksaan Tinggi (KAJATI) Provinsi NTB, Arif, S.H,M.M. sebagai narasumber,  Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Dompu dan Anggota, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pejabat Eselon 3 dan 4, Dandim 1614/Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Dompu, Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa sekabupaten dompu.   Acara berlangsung dari Jam 08.30 WITA sampai selesai, yang bertempat di Aula Pendopo Bupati Dompu.

Pemerintah Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), berencana  akan menaikan porsi anggaran daerah ditahun 2020 mendatang besar 1,2 Triliun.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat menyampaikan kata sambutannya pada acara Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR), yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu Jln. Beringin, Kelurahan Dorotongga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB, Jumat (20/12/2019), Hari yang lalu.

Pada sambutannya, HBY mengatakan, Proses pencegahan pidana korupsi, kita harus memperkuat sisi pengetahuan, pengalaman, dan dasar hukum. ‘’supaya sebelum kita memutuskan kita akan terlebih dahulu memacu dengan dasar-dasar hukum rencana kegiatan kita’’ ujarnya.

Acara ini sudah sangat lama direncanakan, tetapi karena ada acara yang berbenturan selalu saja di undur, dan alhamdulillah akhir Tahun ini bisa terlaksana dan menjadi modal kita untuk Tahun 2020 kedepan. Katanya.

 “Insyaallah di Tahun 2020 nanti, akan ada anggaran sebesar 1,2 Triliuan yang nantinya akan kita kelola bersama antara Pemerintah dengan Masyarakat”. Kata Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin yang dilansir dari http://www.dompukab.go.id, Minggu, (22/12/2019).

HBY menambahkan bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Dompu semua menanam padi dan jagung, kemudian tugas kita adalah mengawasi dan mendukung kegiatan masyarakat tersebut sehingga kinerja pemerintah bisa lebih baik dan tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.

‘’Sudah 5 kali Kabupaten Dompu mendapat penghargaan “Wajar Tanpa Pengecualian” dan secara fakta bahwa Kabupaten Dompu termasuk Kabupaten yang produktif menggunakan anggaran negara yang secara konsisten’’

 Target kita adalah semoga angka kemiskinan di Kabupaten Dompu turun menjadi 10% kedepannya. ‘’Agar arahan yang didapat pada hari ini menjadi modal dan kita bisa mengelola anggaran negara dengan sebaik-baiknya’’. Harapnya.


Pada acara tersebut, hadir Kepala Kejaksaan Tinggi (KAJATI) Provinsi NTB, Arif, S.H,M.M. sebagai narasumber,  Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Dompu dan Anggota, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pejabat Eselon 3 dan 4, Dandim 1614/Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Dompu, Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa sekabupaten dompu.

Acara berlangsung dari Jam 08.30 WITA sampai selesai, yang bertempat di Aula Pendopo Bupati Dompu.

Media Sosial:
Instagram: https://instagram.com/wartadompu
Facebook :https://www.facebook.com/wartadompu/

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.