Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) rawan dikorupsi, pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 23 kepala desa baru dikabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), kamis (26/12/2019) minggu yang lalu, pemerintah kabupaten dompu, mengisyaratkan para kepala desa yang baru dilantik untuk hati-hati dalam mengelola ADD/DD.
Moment usai pelantikan 23 kepala desa terpilih di kabupaten dompu, dilanjutkan foto bersama oleh forum kordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Dompu, yang berlangsung dihalaman kantor pemerintah kabupaten dompu, kamis, (26/12/2019).

Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) rawan dikorupsi, pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 23 kepala desa baru dikabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), kamis (26/12/2019) minggu yang lalu, pemerintah kabupaten dompu, mengisyaratkan para kepala  desa hati-hati mengelola anggaran desa.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang. M. Yasin dan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMP-PD) kabupaten dompu, Muhamad Ali, SE.

Ali mengatakan, dalam konteks penggunaan dan pengelolaan ADD/DD, kepala desa yang baru dilantik harus memahami aturan dan regulasi pengelolaan dana desa.

Apabila tidak mengetahui aturan, harap konsultasi ke camat, dan DPMD-PD Kabupaten Dompu. Ujarnya.

Terlepas dari amanat tersebut, penggunaan dan pengelolaan ADD/DD dikabupaten dompu pasca diundangkannya Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, menjadi undang-undang. Banyak kepala desa yang tersandung dugaan korupsi, dan penyalahgunaan ADD/DD dikabupaten dompu.

yang mengakibatkan kantor desa, camat, dan DPMD-PD, dan Kejari Dompu, ramai dikunjungi oleh masyarakat desa untuk menyampaikan laporan temuan dugaan korupsi didesa mereka, hingga melakukan aksi unjuk rasa.

 Minimnya pemahan tentang reluasi desa dan cara pengelolaan dan desa, menjadikan kepala desa rawan dilaporkan oleh masyarakat.(*)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.