Subsektor pertanian padi dan jagung dikabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), lima tahun terakhir ini, telah banyak memberikan kontribusi nyata bagi capaian pembangunan di kabupaten dompu.

Hal ini dapat kita lihat beberapa aspek pembangunan sarana dan parasana pasar, rumah sakit, gedung kantor pemerintahan, sarana kegiatan sosial dan keagamaan paruga samakai, berhasil dibangun oleh pemerintah.

Tentu dukungan terbesar adalah datang dari  pertanian padi dan jagung.

Selain fisik pembangunan,  kemajuan yang diperoleh pemerintah juga terdapat dari non fisik, seperti kehidupan masyarakat yang layak, dengan daya beli yang tinggi, nomor dua dari kota mataram.

Capaian dan target tersebut tentu tidak lepas dari dukungan subsektor dibidang pertanian seperti jagung dan padi, yang saat ini menjadi andalan pokok pemerintah kabupaten dompu.


Untuk menjaga kesinambungan pembangunan yang berkelanjutan, bupati dompu HBY meminta semua pihak terutama pemerintah, untuk mengawasi dan mendukung kegiatan para petani, lebih khusus petani padi dan jagung, agar kinerja pemerintah bisa lebih baik, dan tercapai sesuai yang diharapkan. Ujar Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin pada pembukaan acara kegiatan Pencegahan dan Penangulanggan Korupsi yang berlangsung di pandopo bupati dompu, jumat, (20/12/2019).

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.