Bupati Dompu Komiten Berantas Korupsi Sampai Ke Akar-akarnya Perilaku kejahatan korupsi yang semakin meluas dan masif di Indonesia, membawa dampak buruk bagi proses pembangunan yang ada.   Kejahatan korupsi yang sistematis telah membuat bangsa, negara dan masyarakat miskin. Kejahatan korupsi merupakan kejahatan yang serius, kejahatan Extraordinary crime, yang sifat penaganan harus serius pula.  Menandai peringatan hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2019 beberapa hari yang lalu. Pemerintah Indonesia melalui presiden republik indonesia Jokowi Dodo bertekad memberikan sanksi yang tegas berupa hukuman mati bagi pelaku kejahatan korupsi di Indonesia. Bila rakyat menghendaki bahwa para koruptor dikukum mati iapun akan menghendakinya.  Dalam upaya pencegahan terjadinya dugaan tindak pidana korupsi dikabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, mengundang secara khusus Kejati NTB, Arif, S.H,M.M. sebagai narasumber dalam acara Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR), yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu Jln. Beringin, Kelurahan Dorotongga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB, Jumat (20/12/2019), Hari yang lalu. Pada sambutannya, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengigatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat dan Kepala Desa di kabupaten dompu.  Agar lebih ekstra hati-hati dalam mengambil kebijakan, terutama yang berkaitan dengan penggunaan anggaran negara maupun daerah.  Ini dilakukan agar terhindar dari kesalahan dalam merencanakan penggunaan anggaran yang tidak pro rakyat. Upaya pencegahan korupsi, setidaknya harus memperhatikan tiga hal, yakni memperkuat sisi pengetahuan, pengalaman, dan dasar hukum.  .supaya sebelum kita memutuskan kita akan terlebih dahulu memacu dengan dasar-dasar hukum rencana kegiatan kita. Kata HBY. saat menyampaikan kata sambutannya pada acara Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR), yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu Jln. Beringin, Kelurahan Dorotongga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB, Jumat (20/12/2019). Hari yang lalu.  Dengan jagung dan padi yang ditanam oleh masyarakat petani hari ini,  tugas kita adalah mengawasi dan mendukung kegiatan tersebut sehingga kinerja pemerintah bisa lebih baik dan tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.  ‘Sudah 5 (lima) kali Kabupaten Dompu mendapat penghargaan “Wajar Tanpa Pengecualian” (WTP) dan secara fakta bahwa Kabupaten Dompu termasuk Kabupaten yang produktif dalam menggunakan anggaran negara yang secara konsisten. Target kita adalah semoga angka kemiskinan di Kabupaten Dompu turun menjadi 10% kedepannya, dan arahan yang didapat pada hari ini menjadi modal kita bisa mengelola anggaran negara dengan sebaik-baiknya kedepan. Harapnya. (*)
Perilaku kejahatan korupsi yang semakin meluas dan masif di Indonesia, membawa dampak buruk bagi proses keberlanjutan pembangunan yang ada.

Peringatan hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2019 beberapa hari yang lalu. Pemerintah Indonesia melalui presiden republik indonesia Jokowi Dodo bertekad memberikan sanksi yang tegas berupa hukuman mati bagi pelaku kejahatan korupsi di Indonesia.

Hal ini akan dilakukan bila rakyat indonesia menghendaki pelaku koruptor akan dihukum mati.

Dalam upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi dikabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, berkomitmen untuk memberantas kejahatan korupsi sampai keakar-akarnya.

Keseriusan pemerintah  kabupaten dompu, untuk memberantas kejahatan korupsi merupakan langkah majunya demokrasi di dompu, dalam  menciptakan tatakelola pemerintahan yang bersih, dilingkup pemkab dompu, camat, dan aparat desa.

Ini mengindikasikan bahwa kabupaten dompu di tahun 2020 dan seterusnya zona aman daerah anti korupsi.

Komitmen dan keseriusan pemerintah kabupaten dompu melawan korupsi dapat kita lihat dengan mengundang secara khusus Kejati NTB, Arif, S.H,M.M. sebagai narasumber utama dalam acara ''Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi'' (TIPIKOR), yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu Jln. Beringin, Kelurahan Dorotongga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB, Jumat (20/12/2019), Hari yang lalu.

Pada sambutannya, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengigatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) para Camat dan juga Kepala Desa di kabupaten dompu. Agar lebih ekstra hati-hati dalam mengelola anggaran Negara dan Daerah.

Perlu pemahaman yang utuh agar kebijakan tidak salah sasaran. dengan  memperhatikan tiga hal, yakni memperkuat sisi pengetahuan, pengalaman, dan dasar hukum.

Ini dilakukan agar terhindar dari kesalahan dalam merencanakan penggunaan anggaran yang tidak pro rakyat. 

Sebelum kita memutuskan kita akan terlebih dahulu memacu dengan dasar-dasar hukum dan rencana kegiatan kita. Kata HBY. saat menyampaikan kata sambutannya pada acara Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR), yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu Jln. Beringin, Kelurahan Dorotongga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB, Jumat (20/12/2019). Hari yang lalu.

Dengan jagung dan padi yang ditanam oleh masyarakat petani kita hari ini,  tugas kita adalah mengawasi dan mendukung kegiatan tersebut, sehingga kinerja pemerintah bisa lebih baik dan tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.

‘Sudah 5 (lima) kali Kabupaten Dompu mendapat penghargaan “Wajar Tanpa Pengecualian” (WTP) dan secara fakta bahwa Kabupaten Dompu termasuk Kabupaten yang produktif dalam menggunakan anggaran negara yang secara konsisten.

Target kita adalah semoga angka kemiskinan di Kabupaten Dompu turun menjadi 10% kedepannya, dan arahan yang didapat pada hari ini menjadi modal kita bisa mengelola anggaran negara dengan sebaik-baiknya kedepan. Harapnya. (*)

Media Sosial:
Instagram: https://instagram.com/wartadompu

Facebook :https://www.facebook.com/wartadompu/

Twitter: https://twitter.com/wartadompu

Linkedin: https://www.linkedin.com/in/warta-dompu-01188a157

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.