Air Leding Tak Layak Diminum, Keruh dan Kecoklatan Air leding yang dikeluarkan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Kabupaten Dompu, keruh, dan berwarna kecoklatan. Tentu hal ini tidak baik bagi kesehatan masyarakat, yang mengkonsumsi secara langsung air kerang.  Hal ini bertentengan dengan amanat undang-ndang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2004 Tentang Sumber Daya Air pasal 5 mengatakan, ‘’Negara menjamin hak setiap orang untuk mendapatkan air bagi kebutuhan pokok minimal sehari-hari guna memenuhi kehidupannya yang sehat, bersih, dan produktif’’ Kata bersih mengandung arti bahwa dalam menyediakan air baku bagi masyarakat, harus bebas dari bau, kuman, dan keruh. Namun fakta yang terjadi dilapangan, air PDAM keruh dan berwarna kecoklatan. Hingga tak layak untuk diminum oleh masyarakat kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB).
Oleh : KabarTani
Air kran yang dikeluarkan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Kabupaten Dompu, keruh, dan berwarna kecoklatan.

Tentu hal ini tidak baik bagi kesehatan masyarakat, yang mengkonsumsi secara langsung air krang yang disalurkan oleh PDAM Kabupaten Dompu melalui jaringan perpipaan yang masuk kerumah masyarakat.

Hal ini bertentengan dengan amanat undang-undang nomor 7 Tahun 2004 Tentang Sumber Daya Air pasal 5 mengatakan, ‘’Negara menjamin hak setiap orang untuk mendapatkan air bagi kebutuhan pokok minimal sehari-hari guna memenuhi kehidupannya yang sehat, bersih, dan produktif’’

Kata bersih mengandung arti bahwa dalam menyediakan air baku bagi masyarakat, harus bebas dari bau, kuman, kotor dan keruh.


Namun fakta yang terjadi dilapangan, air PDAM keruh dan kotor. Hingga tak layak untuk diminum oleh masyarakat.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.