Wagub Sambut Baik Raperda Ketertiban Umum Inisiatif DPRD
Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB Masa Persidangan III Tahun 2018, di ruang sidang DPRD NTB, Rabu (26/9/18)

MATARAM,WARTADOMPU.com--Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB Masa Persidangan III Tahun 2018, di ruang sidang DPRD NTB, Rabu (26/9/18)

Agenda utama sidang paripurna kali ini  adalah penyampaian laporan dari pansus-pansus terkait pembahasan Raperda Prakarsa DPRD Provinsi NTB, yakni Raperda tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, serta Raperda tentang Perubahan Peraturan DPRD Provinsi NTB Nomor 1 Tahun 2014 tentang Tata Tertib DPRD Provinsi NTB.

Mengawali sambutannya Hj. Rohmi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas inisiatif DPRD Provinsi NTB, yang telah berupaya membentuk rancangan peraturan daerah, karena Raperda ini memang merupakan tuntutan kebutuhan pembangunan kekinian.

"Pada prinsipnya regulasi yang mengatur hal ini memang sudah menjadi kebutuhan di tengah dinamika pembangunan NTB. Sehingga, Eksekutif sepakat dan menyetujui Raperda tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat tersebut menjadi Perda," jelas Hj. Rohmi.

Dijelaskan pula bahwa, Raperda tentang Tata Cara Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah yang telah mendapatkan fasilitas dari pemerintah pusat dan diarahkan untuk menjadi peraturan Gubernur, sebagaimana surat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Nomor 188.34/5300/Otda, Eksekutif siap mengawal penyusunan rancangan Pergub tersebut, setelah rancangannya disampaikan oleh DPRD melalui Sekretariat DPRD selaku inisiator.

Hj. Rohmi juga menekankan perhatiannya terhadap rancangan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD, dimana eksekutif dan masyarakat menaruh harapan yang sangat besar agar didalam pelaksanaannya nanti, benar-benar menjadi pedoman dan acuan bagi DPRD dan pihak-pihak terkait dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hj. Rohmi mengajak seluruh stakeholder terkait untuk terus berupaya mengoptimalkan dan mempercepat program penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa. “Mari kita semua ambil bagian, kita sama-sama bergotong royong dan berpeluh. Kita sekarang sedang fokus dalam upaya pembenahan infrastruktur dan fasilitas umum di berbagai kawasan yang terdampak gempa, termasuk juga di kawasan destinasi pariwisata seperti Gili Trawangan yang merupakan destinasi paling populer di NTB,” ungkapnya.(*)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.