Menteri Luhut Buka Event SAMOTA di Badas Sumbawa
Sail Moyo Tambora (SAMOTA) 2018 dibuka Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, didampingi Gubernur NTB, Dr. TGH. Zainul Majdi dan Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc. di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Minggu (09/09/2018).

SUMBAWA,WARTADOMPU.com— Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Membuka Event Sail Moyo Tambora (SAMOTA) 2018 di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa pada Minggu (09/09/2018).

Pada sambutannya, Luhut mengatakan, Sail SAMOTA merupakan salah satu momentum strategis untuk membangkitkan kembali Dunia Pariwisata yang ada di Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB).

Keindahan alam NTB sudah tak  diragukan lagi, terutama Pulau Moyo yang telah dikujungi orang-orang ternama di dunia.

‘’ Keindahan alam NTB telah menjadikan daerah ini sebagai salah satu Destinasi Wisata di Indonesia ‘’ Kata Luhut kepada Tamu undangan yang hadir.

Oleh karena itu, ia mengajak  semua jajaran, mulai dari Pusat dan Daerah untuk bekerja keras membangun Dunia Pariwista sebagai sumber Devisa Negara, khususnya di NTB yang baru dilanda musibah gempa. Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengatakan,  Pelaksanaan Event Sail Moyo Tambora (SAMOTA) di Pulau Sumbawa sangat tepat untuk sarana promosi Bumi Intan Bulaing.

Selain kaya akan Mineral, Daerah ini juga kaya dengan keindahan alamnya yang Eksotis yang luar biasa.
Moyo dan Tambora merupakan Destinasi Wisata yang telah tersohor ke seluruh dunia dengan keindahan alamnya.
Menteri Luhut Buka Event SAMOTA di Badas Sumbawa
Usai membuka Sail SAMOTA 2018 Menko Marutim Luhut Binsar Pajaitan melakukan penandatanganan Prasasti peresmian jembatan Samota, peresmian ruang tunggu Bandara Sultan Muhammad Kaharudin Sumbawa dan Prangko Sail Moyo Tambora serta melakukan penanaman Pohon Gaharu sebagai wujud pelestarian lingkungan. Hadir juga saat itu Menteri Perhubungan dan Menteri Pariwisata

 Itulah sebabnya pulau Moyo telah banyak didatangi orang terkenal di dunia. Ucapnya.

Untuk itu Lanjut dia, Event Sail SAMOTA 2018 selain merupakan Seremoni, juga momentum ikhtiar untuk membangun Pariwisata yang lebih hebat lagi di pulau Sumbawa. Tandasnya.

Gubernur menilai Pulau Sumbawa sangat Istimewa, alam yang eksotik, kaya mineral, serta keindahan Teluk Saleh, Moyo dan Tambora menjadikan Daerah ini Istimewa. Ujarnya.

Ia pun meminta dukungan dari pemerintah pusat untuk membangun infrastruktur wilayah, mulai dari Laut, Udara dan Darat.

 Ketika Samota dapat disentuh dengan Infrastruktur yang diiringi dengan membangun kesadaran masyarakat maka suatu daerah akan tumbuh dan berkembang. Pungkasnya, sebagaimana dikutip dari Humas NTB pada Sabtu (9/10/2018) (WD)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.