Diduga Krisis Kepercayaan, Bupati Dompu HBY Minta PNS Dan Pejabat Fungsional Yang Baru Dilantik Kedepankan Etika Dan Loyalitas Antara Atasan Dan Bawahan
Prosesi Pelantikan para Pejabat Fungsional dan PNS Formasi Tahun 2017 oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Jum’at (28/9/2018) (Foto/Doc. Humas)

WARTADOMPU.com—Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY) baru saja melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada 71 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tenaga Medis Formasi Tahun 2017.

Dan melantik 27 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dompu, di Aula Gedung PKK Kabupaten Dompu, Kelurahan Dorontangga, Kecamatan Dompu, pada Jumat (28/9/2018).

Didahapan Wakil Bupati Dompu,  Sekretaris Daerah, Asisten I, Kepala Kantor Kemenag,  Kepala BKD dan PSDM beserta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu. Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin,  menyampaikan Ucapan Selamat kepada para pegawai yang telah di ambil sumpah dan dilantik.

‘’Mulai hari ini anda sudah memakai pakaian KORPRI dengan penuh keyakinan, boleh bertepuk dada karena sudah resmi menjadi PNS, punya nomor NIP, punya gaji yang jelas, dan saya ingin mempertegas tanggung jawab anda bahwa sekarang anda akan di atur oleh UU ASN, Peraturan Pemerintah, Peraturan BKN, Peraturan Menteri Kesehatan dan regulasi lainnya yang harus anda pelajari''  Jelas  pria yang akrab di sapa HBY ini, memotivasi para ASN yang hadir.

Kinerja ASN saat ini tidak hanya berfokus pada kuantitas, tetapi juga pada kualitas, khususnya atittude atau prilaku di lingkungan kerja.

“Saya harap ada pembekalan khusus bagi para PNS ini terkait Revolusi Mental. Anda memang sudah meraih jabatan, tapi menurut saya itu saja belum cukup. Kami ingin PNS yang punya integritas, solidaritas, soliditas, dan PNS yang punya sopan santun, tata krama, etika terutama antara atasan dan bawahan di lingkungan kerja masing-masing” tegasnya.

Hal ini dimaksud untuk membina sikap saling menghormati dan menjaga profesionalisme kerja  yang ditanamkan sejak dini dan dimulai dari diri sendiri melalui hal-hal yang di anggap kecil dan sepele.
 “Kalau kita tidak bisa taat dengan hal-hal kecil saja maka kita tidak bisa berharap akan ada hal-hal besar karena tidak ada hal-hal besar tanpa dimulai dari hal kecil.” Pungkasnya.

Berdasarkan data dari BKD dan PSDM, para PNS yang di ambil sumpah terdiri dari 68 Bidan, dan 3 Dokter Umum.

27 Pejabat Fungsional yang diambil sumpah,  9 orang ditempatkan pada Dinas Pertanian dan Perkebunan,   9 orang Badan Inspektorat dan  9 orang Sat-Pol PP.

Setelah prosesi pengambilan Sumpah, dilakukan pembacaan naskah pelantikan oleh Bupati dan dilanjutkan penandatanganan naskah pelantikan yang diwakili  masing-masing 1 orang PNS untuk tiap jabatan.

Usai penandatanganan naskah pelantikan, tamu yang hadir memberikan  ucapan selamat dan sesi foto bersama para PNS dan Bupati beserta Pejabat lainnya. (Ard)

Artikel berita ini sebelumnya telah tayang di http://www.dompukab.go.id/pelantikan-pns-dan-pejabat-fungsional-bupati-harapkan-pns-yang-memiliki-integritas-solidaritas-dan-soliditas.html

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.