Dana Desa Diduga Rawan Dikorupsi, Massa Pro Klaim Kades Huu Tak Pernah Berbuat Penyimpangan dan Penggelapan Dana Desa
Demo Tanding, atas demo sebelumnya yang dilakukan oleh warga yang sama, Nampak puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Desa Huu, memadati halaman kantor DPMPD Kabupaten Dompu/ Foto : Redaksi Sd
WARTADOMPU.com—Melalui Orator  Aksinya, masa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Desa Huu, menegaskan bahwa kepala Desa Huu atas nama Hidayat Arsyad, tidak pernah berbuat penyimpangan dan melakukan penggelapan sebagaimana yang diasumsikan oleh para pendemo sebelumnya.

Tentang kasus yang dituntut oleh rekan-rekan kemarin kata orator, adalah kasus tahun 2016-2017, yang mana semuanya sudah sesuai mekanisme.

‘’saya adalah orang pertama yang pernah mengawal dan melapor saudara Hidayat Arsyad, kepihak kejaksaan negeri dompu. Namun apa hasil dari pada pemeriksaan dan audit  oleh inspektorat kabupaten dompu pada saat itu,  hasilnya nihil,  tidak ditemukan adanya penyimpangan dan penggelapan Dana Desa’’  Ujar orator aksi.


Dana Desa Diduga Rawan Dikorupsi, Massa Pro Klaim Kades Huu Tak Pernah Berbuat Penyimpangan dan Penggelapan Dana Desa
Aliansi Pemuda Peduli Desa Huu, juga mengapresiasi atas pergerakan pemuda dan masyarakat desa huu, yang terlebih dahulu mengangkat isu-isu strategis didesa huu, menuju pemerintah yang ideal dan merakyat
Terbukti pemerintah yang dimpimpin saudara Arsyad baik sejak dilantik sampai pada hari ini kata dia, tidak pernah melakukan penyimpangan dan penggelapan anggaran-anggaran Desa. Terangnya.

Itulah yang kita ketahui bersama, berarti saudara Hidayat  Asyad bersih dan tidak pernah melakukan perbuatan seperti apa yang dituntut oleh rekan-rekan pendemo sebelumnya. Tambahnya.

Pantauan langsung media ini, beberapa isu yang di klarifikasi oleh Aliansi Pemuda  Peduli Desa Huu,  melalui selebaran aksi yaitu.

Terkait Anggaran BUMBDES Rp 100 Juta, yang disinyalir hilang dari rekening pengurus BUMDES Desa Huu, massa membantah anggaran tersebut masih utuh tersimpan di rekening pengurus Bumdes.

‘’ hanya saja anggaran yang dianggarkan 50 juta tahun 2016, dan 50 juta tahun 2017, dengan total 100 juta itu, persoalannya adalah, fakumnya kepengurusan BUMDES yang mengakibatkan dana tersebut tidak bias dicairkan, dana tersebut sampai saat ini, masih utuh dalam rekening’’. Ungkapnya.

Dana Desa Diduga Rawan Dikorupsi, Massa Pro Klaim Kades Huu Tak Pernah Berbuat Penyimpangan dan Penggelapan Dana Desa
Dalam persoalan ini  pemerintah desa berkomitmen akan melakukan revisi dan perbaikan kepengurusan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Huu, dengan harapan BUMDes dapat melakukan pekerjaan dan menjadi solusi bagi masyarakat desa huu pada umumnya. Terangnya.

Begitu pula dengan masalah gaji guru gaji, sudah semua terbayarkan, hanya saja masalahnya adalah kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi.

Dana Desa Diduga Rawan Dikorupsi, Massa Pro Klaim Kades Huu Tak Pernah Berbuat Penyimpangan dan Penggelapan Dana Desa
Selanjutnya adalah kaitan dengan kinerja anggaran dan temuan, masa menjelaskan bahwa pemerintah desa huu, dalam menjalankan tugas dan fugngsinya tidaklah sendirian, dan lepas control.

‘’ pemerintah desa huu, dibina dan didampingi oleh lembaga yang berkompeten untuk meminimalisir kesalahan dan kekeliruan dalam menggunakan anggaran Negara.  Ujar korlap aski syahbudin, saat menyampaikan orasi politiknya di halaman kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa(DPMPD) Kabupaten Dompu, Rabu (26/9/2018) pagi.

Usai menyampaikan orasi politiknya di DPMPD, massa kemudian melanjutkan orasi politiknya ke Kejaksaan Negeri Dompu dan Inspektorat Kabupaten Dompu.

Aksi unjuk rasa masyarakat huu, mendapat pengawalan ketat oleh Aparat Kepolisian Polres Dompu.
Usai menyampaikan orasinya, masa pulang dengan tertib, menggunakan kendaraan Roda II dan IV. (Sd)

Tonton Video Aksi dan Wawancara disini>>>>>>>>>>>>>>

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.