Bupati Dompu HBY, Minta Semua Pihak Fokus Masalah  Stunting
WARTADOMPU.com-- isu stunting atau anak berbadan pendek menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Dompu, untuk diberantas.

Jangan sampai akibat stunting akan memberikan dampak negatif bagi masa depan terhadap anak.

Stunting yang dialami oleh anak-anak di Desa Bakajaya dan Mumbu akan membuka potensi kalah bersaing yang semakin terbuka di masa depan.

Dalam persaingan dunia yang semakin ketat seperti saat ini, anak-anak harus menjadi generasi yang dari awal memiliki potensi untuk menang dimasa yang akan datang.

Untuk itu, pemenuhan kebutuhan gizi pada anak menjadi keharusan dan jauh lebih penting karena kenyang saja tidak cukup sehingga para orang tua wajib memperhatikan gizi anak mulai dari masa kehamilan. Kata HBY pada sambutan pencanangan Kampung KB untuk Desa Bakajaya dan Desa Mumbu, yang digelar Dinas Penyuluhan Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Dompu, Kamis (27/9/2018).

Konsep Kampung KB sendiri, merupakan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), dengan 9 Prioritas Pembangunan yakni, meningkatkan kualitas hidup manusia khususnya masalah kesehatan terutama pengawasan dan pecegahan stunting untuk kesejahteraan masyarakat.

Pencanangan Kampung KB Didesa Bakajaya dan Desa Mumbu di tandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Dompu dan di akhiri sesi foto bersama para Muspida dan Muspika.

Di akhir acara, para undangan di suguhi kampanye singkat dari Perwakilan Karang Taruna Baja Karya Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, tentang gerakan masyarakat hidup sehat dan bersih, dengan mengumpulkan sisa sampah yang berserakan di lokasi pencanangan.

Aksi ini mendapat respon positif dari Bupati Dompu. (Ard)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.