Pemkab Dompu, Utus 100 Personil Untuk Membantu Korban Gempa Bumi di Lombok
Bantuan Kemanusian Korban Bencana Gempa Lombok dari Kabupaten Dompu

WARTADOMPU.com—Pemerintah Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB) senin (6/8/2018) malam, telah memberangkatkan 100 personil untuk membantu korban gempa bumi di lombok nusa tengara barat.

Terdiri dari Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Tim TAGANA, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Dompu dan Tim Medis.

Keberangkatan 100 personil dilepas langsung oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin bersama bantuan berupa 2000 Dus Mie Instan, 3 Ton beras, Pakaian layak di pakai, Ikan siap saji, dan Obat-obatan, yang diangkut langsung menggunakan tiga unit kendaraan truk.

Para personil yang diberangkatkan, kata HBY, mereka yang akan membantu saudara kita yang terkena Gempa di lombok.

Jadi Kita harap ini akan menunjukan bahwa kita warga masyarakat kabupaten dompu sangat peduli dengan nasib saudara kita yang ada di lombok, yang terkena musibah gempa.

Mudahan-mudahan dengan bantuan tahap pertama ini, kita bisa melakukan tanggap darurat untuk beberapa hari kedepan.

Mulai besok juga kami akan menggalang dukungan bahan material dari beberapa pihak lain.‘’ mungkin semingu, dua minggu kedepan, barang-barang berupa pangan ini, akan tetap dibutuhkan oleh saudara kita di lombok’’. Kata HBY saat diwawancarai oleh wartawan di Pandopo Bupati Dompu, Jalan Beringin No. 1 Dompu Nusa Tengara Barat Pukul 05.23 wita sore. (AF)


Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.