Malam Pelepasan Peserta Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1439 H, Tahun 2018 M di Dompu

WARTADOMPU.com—Pemerintah Kabupaten Dompu Propinsi Nusa Tengara Barat (NTB), secara resmi, melepas 45 unit mobil peserta  pawai takbir keliling hari raya idul adha 1439 H, 2018 M, dijalan Beringin No. 1 Dompu Nusa Tengara Barat, Selasa (21/8/2018) malam.

Alhamdulilah, pada Malam hari ini kita akan kembali melakukann takbir keliling. Kata Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin pada sambutannya.

Tujuanya adalah,  untuk memberitahukan kepada saudara-saudara kita sesama muslim, bahwa besok Lebaran Idul Adha, Sholat Idul Adha akan dilakukan. '' Itu tujuan dari kegiatan kita pada malam hari ini'' Terang HBY.

Semoga dengan pemberitahuan ini, saudara-saudara kita besok akan berduyun-duyun datang kelapangan untuk melaksanakan sholat Idul Adha. Ucapnya.

lebih lanjut Bupati HBY mengatakan, Semangat Zikir kita, semangat Istigfar kita, semangat Takbir kita kepada Allah, Semoga Nusa Tengara Barat yang sedang di uji oleh Allah SWT dengan musibah gempa,  akan segera mengakhiri ini semua.

Dan kita bisa kembali hidup dalam keadaan tenang, dalam keadaan untuk bisa lebih khusu lagi peribadah kepada Allah SWT. Ujarnya.


Malam Pelepasan Peserta Pawai Takbir Keliling Hari Raya Idul Adha 1439 H, Tahun 2018 M di Dompu
Hari ini ada banyak video yang beredar di Medsos, semoga pembelajaran-pembelajaran itu akan menjadi sumber bagi bahan pelajaran, bagi sumber inspirasi kita semua, dan kita tidak berada dalam posisi untuk saling mengkritisi, saling mengalahkan apa lagi. Tambahnya.

Mari kita sama-sama  intropeksi diri, bahwa apapun yang kita lakukan menjadi tanggungjawab kita masing-masing. Ajaknya.

Bapak dan ibu, tadi siang, alhamdulilah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah kita, telah membawa langsung bantuan untuk saudara kita di lombok.

Allah memberikan kita kesempatan untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di lombok.

 '' Jadi posisi kita saat ini adalah orang-orang yang dipercaya oleh Allah untuk membantu saudara kita yang terkena musibah Gempa di lombok ''  Ucapnya.

Pantauan langsung Media ini, Peserta Pawai Takbir keliling  diikuti oleh 45 Unit Mobil.

Lengkap dengan hiasan berupa Alat Peraga, Bedug, dan Spanduk yang bertuliskan Ucapan ''Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 H. 2018 M''

Berbeda dengan Pawai sebelumnya, Mobil yang mengikuti Pawai tahun ini, dinilai dari kesederhanaan para peserta mendekorasikan mobil mereka.

 Mobil dengan dekorasi/hiasan sederhana, akan keluar sebagai juara pertama. Penilaian ini diambil oleh HBY untuk membantu  Korban Gempa yang ada di Lombok.

Peserta yang keluar sebagai juara nantinya, dapat langsung dipakai untuk membantu Korban Gempa Bumi di Lombok.

Peserta Pawai dilepas langsung oleh Polres Dompu AKBP Erwin Suwondo, SIK.MIK, dijalan Beringin No. 1 Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu NTB.

Pelepasan  diawali dengan hitungan 5, 4, 3, 2, 1. Oleh Bapak Kapolres Dompu.

Hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsun H. Ilyas, Dandim 1614/Dompu Lektol CZI Arif Hadiyanto, SIP, dan Pejabat Pemda Dompu  Lainnya.  (WD/AF)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.