Satu Init Rumah Panggung Didompu NTB, Hangus Terbakar
Peristiwa kebakaran yang dialami oleh H.M Said membuat korban sedih, lantaran seluruh harta benda hangus terbakar

WARTADOMPU.com—Satu unit rumah panggung milik H. M. Said (56) dusun lanci 3, desa lanci jaya, kecamatan manggelewa, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB) kamis (7/6/2018) pukul 11.30 wita siang, hangus terbakar.

Kebakaran terjadi, akibat diduga percikan api busi yang menyala keluar dari motor yang dihidupkan oleh anak korban,  hingga menyebar keseluruh bagian rumah, api membesar dan melahap sejumlah harta benda milik mereka.

Dari informasi yang diperoleh wartadompu.com melaui kepala desa lanci jaya,  kecamatan manggelewa,  yang diwawancarai dalam keterangan tertulis yang diterima oleh redaksi, melalui WhatsApp pimpinan redaksi Sudirman, SH kamis (7/6/2018) pukul 18.18 wita, menerangkan, kebakaran diduga akibat percikan api busi motor milik anak korban, yang  tengah menghidupkan motor miliknya  tidak jauh dari rumah milik mereka. Ujarnya.

Satu Init Rumah Panggung Didompu NTB, Hangus Terbakar
Nampak tumpukan padi sebanyak 90 karung juga ikut terbakar, dilahap si jago merah


Sekilas api langsung menyambar minyak bensin yang berada tidak jauh dari motor yang dihidupkan oleh anaknya, dan membias keseluruh  bagian rumah dan isinya. '' Rumah milik M. Said berbahan kayu''. terangnya yang dikutip melalui hasil wawancara dengan kepala desa lanci jaya, kecamatan manggelewa, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB).

selain rumah, kata kades,  api juga membakar seluruh harta benda milik M. Said, yakni  1 unit motor jenis jupter, 1 unit motor mio, dan 1 unit motor revo. 

Satu Init Rumah Panggung Didompu NTB, Hangus Terbakar
Satu unit rumah panggung dengan sejumlah isi dalam sekejap berubah menjadi arang

 satu unit mesin pompa air, satu unit hand traktor, dan satu unit mesin rontok padi, dan padi gabah sebanyak 90 karung, juga ikut ludes terbakar. jelasnya.

Sertifikat tanah dan  ijazah anak M. Said juga telah hangus terbakar dan tidak ada yang diselamatkan.  ‘’ Kini Bapak H. M. Said hanya tinggal baju di badan, semua hilang dalam waktu satu jam’’ tambahnya.

Satu Init Rumah Panggung Didompu NTB, Hangus Terbakar
Pemilik rumah H. M. Said (56) dusun lanci 3, desa lanci jaya, kecamatan manggelewa, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB) nampak terlihat sedih, akibat rumahnya terbakar,  hanya menyisakan pakai dibadan

Karena api cukup besar ujar dia, hingga tidak mampu di tolong oleh warga, dan 2 unit mobil pemadam kebakaran yang hadir. Tutur kades  lanci jaya, kecamatan manggelewa, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB) kepada media ini.

Akibat kebakaran, korban diduga mengalami kerugian jutaaan rupiah. (SD)

Tonton video detik-detik usai rumah panggung milik H. M Said  dilahap sijago merah

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.