PT. SMS Butuh  2000 Ribu Tenaga Kerja Penebangan Tebu Tahun Ini
Kadis Sosnakertrans H. Muh. Syaiful HS yang diwawancarai oleh wartawan ditempat kerjanya, dijalan udang no. 2 kelurahan bali satu, dompu,NTB, senin (4/6/2018) pukul 11.08 wita


 WARTADOMPU.com— Pemerintah kabupaten dompu, melalaui dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi (Sosnakertrans) kabupaten dompu, membuka peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat dompu, untuk kegiatan penebangan tebu di PT. Sentosa Mantap Sejahtera (SMS) yang berlokasi di desa pekat, kecamatan pekat, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB).

Adapun jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan, yaitu sebanyak 2000 ribu orang tenaga kerja tahun ini untuk melakukan penebangan tebu di PT. SMS. Kata H. Sayiful.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai tenaga kerja silakan langsung saja mendaftarkan dirinya ke perusahaan tersebut. lanjut  kepala dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi (Sosnakertrans) kabupaten dompu, H. Muh. Syaiful HS kepada wartawan saat diwawancarai ditempat kerjanya, dijalan udang no. 2 kelurahan bali satu, dompu,NTB, senin (4/6/2018) pukul 11.08 wita.

Lebih lanjut H. Syaiful mengatakan, mengenai syarat dan ketentuan calon pekerja, saya sudah melakukan rapat koordinasi dengan mereka (pihak pt. Sms) dikantor saya, pokoknya calon pekerja, silakan saja mendaftarkan dirinya kesana (Pihak PT. SMS), tentu nanti akan dijelaskan mengenai hak dan kewajibannya, kemudian masalah keamanan dan kesehatan dan segala macam gaji akan diberitahu disana. Terangnya.

Mengenai gaji, kita sudah mengeluarkan surat keputusan bupati, upah  tenaga kerja kabupaten, dan upah tenaga kerja propinsi, kemudian juga petunjuk-petunjuk mengenai ketentuan upah juga sudah ada, surat dari kementerian tenaga kerja, kemudian lagi ada undang-undang yang baru undang-undang no. 18 tahun 2018. Ucapnya.

Ditanya mengenai standar upah minumum kabupaten (UMK) Syaiful HS mengatakan, jadi standar kemarin untuk upah kabupaten yaitu 1.800 (satu juta delapan ratus) hampir sama dengan propinsi. Jelasnya.

Mengenai 2000 ribu orang tenakerja yang dibutuhkan, kata saiful  tenaga kerja sistim Outsourcing,  hanya diperkerjakan pada saat penebangan tebu saja. Pungkasnya.

Pengertian outsourcing sendiri adalah penggunaan tenaga kerja dari luar perusahaan sendiri untuk melaksanakan tugas atau pekerjaan tertentu yang spesifik. 

Simak Video wawancara wartawan dengan kepala dinas Sosnakertrans kabupaten dompu berikut

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.