Kepolisian Polsek Manggelewa, Amankan 32 Dus Miras Asal  Empang Di Jalan Lintas Sumbawa-Banggo
Kapolsek Manggelewa IPDA Ramli, SH (Kiri) Saat memperlihatkan pelaku dan barang bukti berupa 32 Dus Bir,  yang diamankan di Polsek Manggelewa, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu-NTB, yang didampingi oleh Bripka Suryansyah dan anggota kapolsek manggelewa lainnya.

WARTADOMPU.com— Sebanyak 32 (tiga puluh dua) dus, minuman keras (Miras) jenis bir, asal kecamatan empang, kabupaten sumbawa, propinsi nusa tengara barat (NTB) diamankan oleh petugas kepolisian polsek manggelewa, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), pada selasa (26/6/2018) pukul 09.0 wita.

Dari informasi yang diperoleh yang dikirim melalui WhatsApp (WA) pimpinan redaksi Warta Dompu, Sudirman, SH. sekira pukul 12.46 wita berlalu.

Terkuaknya sebuah informasi, mobil Xenia dengan nomor polisi (Nopol) B 2817 TKV warna hitam, yang dikendarai oleh Jul, yang memuat miras jenis Bir yang diambil dari empang, sumbawa, menuju kabupaten dompu,  berkat kerja sama masyarakat bersama pihak kepolisian polsek manggelewa, yang diterima oleh Bripka Suryansyah, melalui sambungan Via Hand Phone (HP) miliknya.

Setelah mendapat informasi tersebut, Kapolsek Manggelewa IPDA Ramli, SH, Kanit Reskrim AIPTU Syahrir, S.Sos bersama Kanit IK Bripka Suryansyah, mencegat Mobil tersebut di jalan lintas Sumbawa-banggo tepatnya di tikungan Banggo 200 meter sebelum gudang PT Cahaya Nusantara Permata Indah.
Kepolisian Polsek Manggelewa, Amankan 32 Dus Miras Asal  Empang Di Jalan Lintas Sumbawa-Banggo
Barang Bukiti berupa satu Unit Mobil Xenia dengan nomor polisi (Nopol) B 2817 TKV warna hitam, juga diamankan di polsek manggelewa


Setelah Mobil Xenia tersebut di cegat, Kanit Reskrim bersama Kanit Intelkam langsung mengecek kebenaran laporan tersebut dan mendapatkan barang berupa minuman jenis Bir di dalam mobil Xenia yang dikendarai oleh Jul (34) dusun dermaga, kecamatan woja, kabupaten dompu, sebanyak 32 Dus yang terbungkus rapi menggunakan plastik berwarna hitam.
 
Adapun Nama-nama pemilik minuman jenis Bir tersebut yaitu, Jum (38) perempuan warga dusun dermaga, desa nowa, kecamatan woja, kabupaten dompu. dan ST.NR  (34) Perempuan, warga kecamatan bolo, kabupaten bima.
.
Minuman jenis Bir tersebut sebanyak 32 Dus dan masing-masing 16 Dus, kemudian barang bukti serta pemilik dan pengendara mobil kini  diamankan di Kantor Polsek Manggelewa untuk dimintai keterangannya. Tutur Pimpinan Redaksi Warta Dompu, mengisahkan kembali keterangan tertulis dalam WA.

Kepolisian Polsek Manggelewa, Amankan 32 Dus Miras Asal  Empang Di Jalan Lintas Sumbawa-Banggo
32 Dus Miras Jenis Bir dalam mobil Xenia, milik pelaku, dicegat oleh petugas kepolisian polsek manggelewa, di jalan lintas Sumbawa-banggo tepatnya di tikungan Banggo 200 meter sebelum gudang PT Cahaya Nusantara Permata Indah.


Lebih lanjut, dalam catatan tertulis yang dikirim melalui WA, menerangkan, bahwa Saudari  Jum (38) perempuan warga dusun dermaga, desa nowa, kecamatan woja, kabupaten dompu, merupakan pembeli sekaligus penjual minuman jenis bir di wilayah Kecamatan Woja.

Sementara ST.NR  (34) Perempuan, warga kecamatan bolo, kabupaten bima, tidak ikut dalam mobil tersebut dan menunggu barangnya yang di titip dari Jum.

selanjutnya, bahwa saudari Jum,  sering mengambil minuman jenis Bir di wilayah kecamatan empang, kabupaten sumbawa, dan sudah 2 kali di tangkap oleh anggota Polsek Manggelewa. Terangnya. (SD/WD.com)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.