iduga Melanggar Aturan, Tanda Gambar Paslon Cagub-Wacagub NTB, Suhaili-Amin Dibongkar
Diduga melanggar aturan, Gabungan panitia pengawas pemilu kabupaten dompu, yakni  kepolisian, camat, dan lingkungan hidup, membongkar spanduk tanda gambar pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tengara Barat (NTB) tahun 2018, Suhaili-Amin selasa (12/6/2018) pukul 9.29 wita malam, depan taman kota dompu, jalan beringin kelurahan dorotangga dompu-NTB.

WARTADOMPU.com-- Diduga melanggar aturan, Gabungan panitia pengawas pemilu kabupaten dompu, yakni  kepolisian, camat, dan lingkungan hidup, membongkar spanduk tanda gambar pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tengara Barat (NTB) tahun 2018, Suhaili-Amin selasa (12/6/2018) pukul 9.29 wita malam, depan taman kota dompu, jalan beringin kelurahan dorotangga dompu-NTB.

Pemasangan tanda gambar pasangan calon gubernur nomor urut 1 ini, tidak sesuai dengan ketentuan, karena berada pada zona ruang terbuka hijau. Ungkap kepala bidang lingkungan hidup Safrudin  yang diwawancarai ditaman kota dompu, disela melakukan pembongkaran tanda gambar nomor 1 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB, Suhaili-Amin,  malam.

Terkait pembongkaran tanda gambar atau spanduk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB, Suhaili-Amin, sebelumnya kami telah melakukan lintas koordinasi dengan ketua panitia pengawas pemilu (Panwaslu) kecamatan dan kabupaten dompu.

Pemasangan tandan gambar calon guburnur dan wakil gubernur ada tempatnya, tidak semua tempat bisa digunakan untuk itu. karena sudah ada surat keputusan bupati, sesuai hasil rapat kami kemarin. Jelasnya.

Dalam rapat tersebut kami membahas terkait pemasangan tanda gambar (baliho) paslon gubernur dan wakil gubernur, itu ada tempatnya. Tandas Safrudin.

Lebih lanjut safrudin menegaskan, kalau mau mengetahui di tempat dan ruang mana saja yang bisa dilakukan pemasangan tanda gambar (baliho) lakukan koordinasi dengan pihak terkait, misalnya saja panwaslu, kalau kami hanya membatasi dirungan terbuka hIjau saja, termasuk ditaman kota dompu. ujarnya.

Pantauan langusung media ini dilokasi, pembongkaran tanda gambar paslon gubernur dan wakil gubernur NTB Suhaili-Amin berjalan lancar, tanpa ada hambatan apapun.

Tanda gambar yang dibongkar kemudian dimasukan dalam karung.

Usai melakukan pembongkaran petugas gabungan yakni panswalu, kepolisian, camat, dan dinas lingkungan hidup, langsung meninggalkan lokasi.

Sementara pembongkaran tanda gambar paslon disaksikan oleh para wartawan, dan pengendara yang melintas ditempat tersebut, tak jarang pula para pengunjung taman juga menyaksikan pembongkaran berlangsung.  (AF)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.