VIDEO : Bentrok Antar Kampung Dibima NTB


Sumber Informasi dari Saudara Juniardy Aden, Informasi yang dirilis, Ijin melaporkan pada hari Jumat (25/5/2018) pukul 19.00 wita,  bertempat dijalan Raya lintas Sanolo Sindosia, telah terjadi tindak Pidana Pengancaman oleh Diduga pelaku an. Firman (20) Desa Sondosia, terhadap korban warga Dusun Sonco Desa Sanolo bernama Farid (20) Dusun Sonco Desa Sanolo.

Atas kejadian tersebut kata sumber, Korban bersama orang tua kandungnya,  mendatangi kediaman Kanit IK untuk melaporkan, Kejadia tersebut dan Kanit IK membertahukan masalah ini kita selesaikan di Sub sektor Bolo timur dan agar ke Rumah Bhabinkamtibmas Sanolo Dulu supaya bisa sama-sama dengan Bhabinkamtibmas ke Sub Bolo Timur untuk dicarikan solusinya. Teranga sumber.

Pada saat yang bersaman lanjut dia, sekelompok warga Dusun Sonco berlarian menuju Rumah Pelaku di Depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sondosia untuk mencari Pelaku dan melakukan pengerusakan terhadap rumah warga.

pukul 19.10 wita datang Regu Patroli Brimobda nusa tengara barat (NTB) Kompi A yag pulang patroli seputaran Wilayah Bolo lantas membubarkan sekelompok warga Dusun Sonco Desa Sanolo sampai di perkampungan di Dusun sonco dan mengeluarkan Tembakan sehingga dalam aksi pembubaran tersebut terkena Tembakan 1 orang  warga Dusun Sonco Desa Sanolo atas nama sudara Firdaus (26), petani, Dusun Sonco Desa Sanolo Kecamatan Bolo, terkena tembak di bagian Pantat. Jelasnya.

Atas kejadian penembakan oleh Regu patroli Brimob masyarakat Dusun Sonco Desa Sanolo melakukan pemblokiran jalan di Jembatan sonco dan di depan masjid Nurul huda sonco dan meminta agar pelaku penembakan di tahan dan di proses. Tulisnya.

Kanit UK dan Bhabinkamtibmas Desa Sanolo bersama Bhabinsa melakukan himbauan pada warga agar jalan bisa dibuka namun warga tetap bertahan.

Pukul  19.20 wita BKO Polres Bima tiba di Dusun sonco Desa Sanolo dan melakukan pembukaan paksa jalan yang ditutup namun setelah dibuka jalan tersebut di tutup kembali oleh warga.

Pukul 19.45 wita kapolres bersama dandim tiba dusun sonco dan menemui sekelompok warga Dusun Sonco Desa Sanolo dan memberikan himbauan agar jalan bisa dibuka kembali dan bapak kapolres Bima memberikan penekanan :
1. Atas nama polres bima saya minta maaf kepada warga Sanolo
2. Saya akan lakukan segala cara untuk daerah ini dan mohon bantuan warga sanolo
3.. saya akan lakukan langkah untuk korban yang harus saya perhatikan
4. Agar jalan di buka supaya kendaraan bisa jalan
Atas himbauan tersebut sekelompok warga melakukan pembukaan jalan bersama bapak Kapolres Bima dan arus lalin lancar kembali.

pukul 19.50 wita Bapak. Kapolres Bima bersama perwakilan keluarga Korban dan Tokoh pemuda dan Kades Sanolo melakukan pertemuan terbatas untuk langkah-langkah antisipasi terjadinya aksi susulan. Seluruh kegiatan berjalan lancar dan situasi sementara dapat di kendalikan. Dum. Tutupnya.


Tonton Videonya Disini......Bentrok Antar Kampung Dibima NTB

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.