STQ Ke XXV Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka Bupati Dompu
Pelantikan Koordinator/Ketua, Sekertaris 11 Anggota Dewan Hakam Oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin.

WARTADOMPU.com— Acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ke XXV Tahun 2018, Resmi dibuka Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Senin (7/5/2018) malam Jam 20.30 Wita.

Acara yang diselenggarakan di Desa Adu Kecematan Hu'u Kabupaten Dompu ini, disambut meriah oleh ratusan masyarakat yang ada dikecamatan Huu, kabupaten dompu.

Ketua Panitia Penyelenggara STQ tingkat kabupaten dompu ke XXV, Ir. Muh, Rasyidin Suryadi, M.Si pada sambutannya mengatakan, seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang Ke XXV tahun  2018 ini, semata-mata dalam rangka kita mempersiapkan STQ yang ke XXV  tingkat propinsi yang akan dilaksanakan di bulan september dikota mataram.

Kita memaksakan pada kesempatan  ini untuk melaksanakan STQ dipercepat, supaya kita bisa mendapatkan kesempatan, membimbing,  dan mengklinis, siapapun yang akan menjadi juara nanti di seleksi ini, yang akan mewakili kabupaten dompu ditingkat yang lebih tinggi.

Pelakasanaan STQ ini kata dia,   rencanakan  selama empat hari mulai tanggal 7 mei sampai 10 mei. ‘’ yang kita laksanakan di Desa Adu, Kecataman Huu Kabupaten Dompu’’ Ucapnya.

Didalam STQ ini lanjut rasyidin, ada tiga mata lomba yang akan kita laksanakan, kemudian pesertanya sendiri, secara keseluruhan dari 8 (delapan) kecamatan sebanyak 79 (tujuh puluh sembilan) kafilah. ‘’Selamat untuk kafilah kecamatan manggelewa yang mengutus paling banyak yaitu 13 kafilah’’

Dan mudah-mudahan juga Kecamatan Huu bisa meraih nanti juara umum yang tidak hanya ada dikecamatan woja dan dompu.

 ‘’ ini harapan kita kedepan, yang penting didalam kegiatan-kegiatan STQ  ini adalah, selain mampu membaca, mampu mengahayati, mampu mengaplikasikan dikehidupan kita sehari-hari’’ Tuturnya.

Lebih lanjut Rasyidin mengatakan, Pembiayaan STQ  ini sendiri, kata dia,  di biayai sendiri dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  kabupaten dompu,  yang ada pada sekertariat daerah. ‘’Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlangsung sesuai dengan harapan kita semuanya’’ imbuhnya.

Walaupun kesempatan kita sangat singkat didalam persiapan pelaksaana ini, alhamdulilah masih bisa kita lakasanakan sangat  baik.

Disamping itu juga selamat kepada Bupati Dompu Drs. H. Bamabang M Yasin, yang baru saja menerima penghargaan tingkat nasional sebagi bupati yang menginspirasi. ‘’ Bupati yang menginspirasi artinya Bupati bisa menjadi adakan berpikir untuk bupati kabupaten kota yang jumlahnya sekitar 483 kabupaten kota yang ada.

Ya, Mudah-mudahan kita doakan sesuai dengan rencana bahwa beliau juga masuk dalam nominasi sebagai bupati yang menginspirasi untuk tingkat asia tengara. ‘’ kita doakan tanggal 24 kedepan terima penghargaan’’ pungkasnya.

Minta maaf pak bupati, mengikuti kita yel-yelkan dompu semua bisa, bapak dan ibu sekalian? kalau  kita yel-yelkan kabupaten dompu,? semua berdiri. 

Nanti kalau ada aba-aba dompu, jawabnya nggahi rawi pahu, Dompu? nggahi rawi pahu,  Dompu? nggahi rawi pahu. Terima kasih Tutur Asisten II ini, Ir. Muh, Rasyidin Suryadi, M.Si yang juga  Ketua Panitia Penyelenggara pada STQ tingkat kabupaten dompu ke XXV tahun 2018, di desa adu, kecamatan huu, kabupaten dompu menutup kata sambutanya.

Dari pantauan langsung wartadompu.com dilokasi, dalam acara tersebut hadir, Lalu Muh Khairurazak Al Hafizi, Qori terbaik  tingkat dunia, dengan prestasi Juara 1 Musabaqah Hifzil Quran tingkat Asia Pasific tahun 2015.

Juara 1 MHQ golongan 10 juz pada MTQ nasional tahun 2016 dimataram. Mewakili indonesia pada Musabaqah Hifzil Quran tingkat dunia di Masjidil Harom juara 7 dari 186 Negara.

Duet Tilawah Syamsuri Firdaus, prestasi Juara 1 pada MTQ Nasional tahun 2012 di Ambon, Juara 1 MTQ internasional tahun 2013 di singapura, Juara 1 MTQ tingkat pelajara SLA se Indonesia tahun 2016 di Palembang.

Dengan Adnan Tumangger Asal medan sumatra utara (Sumut) prestasi Juara 1 MTQ Nasional di kepulauan riau batam, tahun 2016.

Acara STQ Ke XXV Tingkat Kabupaten Dompu 2018 yang diselenggarakan di Desa Adu, Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu, Propinsi Nusa Barat (NTB), dibuka secara resmi oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY).

Dan dihadiri oleh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Kabupaten Dompu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Dompu, Camat Sekabupaten Dompu, Kepala Desa,Ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Tokoh Agama, dan juga Tokoh Masyarakat yang ada di kecamatan Huu, kabupaten dompu.

Pembukaan STQ juga ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Dompu No 450/25/Kesra/2018 Tentang Penunjukan Koordinator Ketua dan Anggota Dewan Hakim, Pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke XXV Tingkat Kabupaten Dompu 2018, yang dibacakan  oleh Kabag Kesra, H. Zulkifli Lubis, S.Sos.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Koordinator/Ketua, Sekertaris dan 11 Anggota Dewan Hakam Oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin. (ADV/BF/WDCOM)

Tonton Video Pelantikan 11 Anggota Dewan Hakam Pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke XXV Tingkat Kabupaten Dompu 2018.
/

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.