Pelaku Insial KDF, saat memperlihatkan barang bukti yang diduga sabu-sabu, yang dikeluarkan dari kantong celana kiri, milik pelaku. Penggeledahan dilakukan oleh kades soriutu, bhabinkamtibmas, yang disaksikan oleh masyarakat desa soriutu, di tempat kejadian perkara (TKP).

WARTADOMPU.com— Jajaran Satuan Anti Narkoba Polres Dompu, amankan satu pelaku yang diduga pengedar narkoba jenis sabu didesa soriutu, kecamatan manggelewa, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), minggu (27/5/2018) sekitar pukul 16.00 sore.

Kasat Narkoba Polres Dompu, IPTU Adhar, S.Sos yang dikonfirmasi oleh wartadompu.com diruangan kerjanya dijalan bhayangkara kelurahan bada, kecamatan dompu, Senin (28/5/2018) pukul 12.30 wita, membenarkan peristiwa tersebut.

Adhar yang ditemui mengatakan, penangkapan pelaku berkat kerjasama kami (polisi) dengan masyarakat desa soriutu, yang mencurigai pelaku  membawa dan memasukan narkoba di desa tersebut. Ungkapnya.

Atas informasi masyarakatnya, kepala desa, dan Bhabinkamtibmas langsung mengecek kelokasi. ‘’ setelah dilakukan interogasi oleh kepala desa, dan  Bhabinkamtibmas ternyata memang yang bersangkutan (pelaku) membawa narkoba tersebut. Terangnya.

 Ditangan pelaku, ditemukan 2 poket narkoba jenis sabu, masing-masing 1 poket beratnya setengah gram, sehingga jumlahnya 2 gram’’. Ujarnya.

Dari proses itu, lanjut dia,  pelaku diserahkan kepolsek manggelewa, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Tambahnya.
Adapun barang bukti, yang berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku, Ungkap dia,  yaitu, 2 poket narkotika yang diduga sabu-sabu, uang sebesar Rp. 1.150.000, 1 unit mobil honda jazz warna silver dengan nomor polisi, F 1531 QL, 1 buah dompet, 1 buah hp nokia, dan 1 buah hp xiomi. Jelasnya.

Ditanya mengenai pasal yang dikenakan terhadap pelaku, Adhar mengatakan, pelaku dikenakan pasal 111 dan pasal 114, ancaman hukuman 4 tahun maksimal 15 tahun, Undang-undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Jelasnya.

Hingga berita ini dibaca, pelaku diketahui insial KDF (40) warga keluarahan bali, kecamatan dompu, kabupaten dompu. Kini  diamankan dimapolres dompu, untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan. (AF)

Simak Video wawancara media ini dengan kasat narkoba polres dompu Iptu Adhar, S.Sos Satnarkoba Polres Dompu, Amankan Pelaku Narkoba

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.