Ribuan Warga Huu Antusias Saksikan Pawai Ta’aruf STQ XXV Kabupaten Dompu
Pelepasan Peserta Pawai Ta’aruf pada acara pembukaan STQ ke XXV didesa adu, kecamatan huu, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat/Foto: BF84/wdcom

/
WARTADOMPU.com -- Pawai Ta’aruf Menyambut Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXV tingkat kabupaten dompu yang diselenggarakan di desa adu, kecamatan huu, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara (NTB) disambut antusias oleh ribuan warga masyarakat yang ada dikecamatan huu, senin (7/5/18) pukul 16.00 wita siang.

Adapun jumlah kafilah yang mengikuti STQ ke XXV tingkat kabupaten dompu tahun 2018 ini, secara keseluruhan berjumlah 79 (tujuh puluh sembilan) kafilah, dari 8 (delapan) kecamatan yang ada dikabupaten dompu.

Yakni kafilah dari kecamatan huu sebagai tuan rumah, dompu, pajo, woja, manggelewa, kempo, kilo, dan pekat.

Pawai Ta’aruf, Start dari depan masjid desa lanta kecematan hu'u, melalui jalan lintas Lakey dan finish dilapangan bola desa Adu  atau tempat penyelenggaraan kegiatan STQ ke XX tingkat kabupaten dompu tahun 2018.

 Pelepasan peserta pawai taaruf dilakukan oleh Ir, H. Muh Rasyidin Suryadin M,Si ketua penyelenggara acara STQ XX tingkat kabupaten dompu tahun 2018, dengan mengibarkan bendera start.

Ir, H. Moh Rasidin Suryadin M, Si mengajak masyarakat kecamatan hu'u dan masyarakat yang ada di kabupaten dompu, untuk hadir menyaksikan acara STQ ke XXV tingkat kabupaten dompu tahun 2018 yang direncanakan dilaksanakan selama 4 (empat) hari,  mulai tanggal 7  mei sampai 9 mei 2018 di desa adu, kecamatan huu.

Kendati pawai ta’aruf berjalan di tengah terik panasnya matahari para peserta pawai penuh semangat melalui rute yang telah ditentukan oleh pantia penyelenggara.

Pawai Ta’aruf, diawali dengan rombongan Drum Band,  dan diikuti oleh 8 (delapan)  kafilah sekabupaten dompu.

 Ketua Panitia STQ ke XX tingkat kabupaten dompu tahun 2018, Ir, H. Muh Rasyidin Suryadin. M, SI sebelum melepas peserta pawai ta’aruf mengatakan, STQ tingkat kabupaten dompu ke XXV,   sebagai ajang seleksi qori dan qoriah yang akan diikut sertakan pada STQ tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang berlangsung september nanti dikota mataram.

Siapapun yang akan menjadi juara nanti di seleksi ini, yang akan mewakili kabupaten dompu ditingkat yang lebih tinggi. Kata dia. (ADV/BF84)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.