Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Dompu : Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawan
Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin Hormat Bendera Merah Putih Pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 21 Mei 2018, di halaman pandopo bupati dompu, Gedung pemerintahan baru Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu

WARTADOMPU.com--Demikian yang disampaikan oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin pada upacara memperingati hari kebangkitan nasioanal ke 110 tahun 2018, yang berlangsung di halaman kantor bupati dompu, Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, jalan beringin no. 1 dompu, Ntb, Senin (21/5/2018) pukul 08.00 pagi.

Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018 dengan tema ‘’ Membangun Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital”. HBY mengajak Rakyat untuk memaknainya dengan upaya-upaya penyadaran untuk mengembangkan diri.

Mari kita rebut setiap peluang dalam meningkatkan kapasitas diri yang dibuka berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. ajaknya.

Pada kesempatan yang sama Bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk menghormati perjuangan para pahlawan yang menjadikan bangsa ini tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

“Bangsa ini akan semakin besar dan maju, bila seluruh sumber daya manusia unggulnya terhimpun dalam ide nasionalisme yang sama dalam mewujudkan cita-cita untuk kejayaan bangsa Indonesia’’. Terangnya.

Dulu kita bisa dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa.

Tonton Video Pidato Sambutan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Dihari Kebangkitan Nasional di Halaman Gedung Pemerintahan Kabupaten Dompu.


Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita’’. Ujarnya.

Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan di konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersam-sama dalam rangka kebangsaan Indonesia. Tambahnya.

Bupati Dompu HBY, dihadapan Wakil Bupati Dompu Arifuddin, SH, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Dompu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKORPIMDA) Kepala Dinas/Instansi Daerah, Pimpinan dan Anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Daerah, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat yang hadir, juga mengajak kepada yang hadir, untuk terus membangun semangat dan berkomitmen untuk bersatu dalam mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa.

Diharapkan kepada seluruh rakyat untuk mulai bangkit secara bersama-sama dan kompak, tanpa terdistraksi dengan godaan-godaan yang kontraproduktif.

Jika kita bangkit bersama, maka akan membawa kepada kejayaan bangsa maupun secara individunya sendiri. Tandasnya.

Pantauan langsung wartawan wartadompu.com, usai upacara berlangsung, Bupati, Wakil Bupati, Anggota Forkopimda, kepala Dinas/Instansi langsung melakukan ziarah kubur di Makam Pahlawan Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu,NTB.

Ziarah kubur dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita semua, dalam memperjuangkan indonesia menjadi bangsa yang besar, merdeka, adil, dan makmur.(ADV/WD.com)

Foto Kegiatan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Oleh Pemkab Dompu

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.