Mulai Besok, Warung Makan diTutup
 Foto Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag kesra) H. Zulkifli Lubis, S.Sos yang ditemui oleh wartawan diruangan kerjanya

WARTADOMPU.com—Pemerintah kabupaten dompu, menghimbau kepada seluruh pedagang nasi khususnya warung makan yang ada dikabupaten dompu,  untuk tidak berjualan dibulan ramadhan.

Himbauan ini disampaikan langsung oleh kepala pemerintah daerah Bupati Dompu, melalui pejabat yang mewakili pada bagian kesra H. Zulkifli Lubis, S.Sos  Rabu (16/5/2018) pukul 14.42 wita.

Menyambut bulan suci ramadhan tahun 1439 H/ 2018 M, ada beberapa himbaun bupati yang ditujukan kepada pemilik warung makan yang ada dikabupaten dompu. 

Yakni, pemilik warung makan diminta untuk  tidak membuka warung makannya pada pagi maupun siang hari.



Hal ini dilakukan, dalam rangka menghormati kaum muslimin dan muslimat yang sedang menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan.

Jika himbaun ini tidak dilakukan, pemerintah akan melakukan teguran dan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk melakukan razia pada setiap pemilik warung makan yang ada dikabupaten dompu.

Himbauan ini, berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh kementerian agama yang ditandatangani oleh  ketua majelis ulama indonesia yang diketahui oleh bupati dompu. Terang kepala bagian kesejahteraan masyarakat (Kabag kesra) H. Zulkifli Lubis, S.Sos yang ditemui oleh wartawan diruangan kerjanya,  Rabu (16/5/2018) pukul 14.42 wita sore.

Mengenai penentuan awal puasa ramadhan sendiri, dari informasi yang diperoleh media ini, jatuh pada kamis (17/5/2018).

Berdasarkan penetapan awal puasa ini, maka umat Islam di Indonesia mulai melakukan shalat tarawih pada Rabu (16/5/2017) malam.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.