May Day, Ratusan Sopir Dum Truck di Dompu Menggelar Aksi Unjuk Rasa Depan Kantor DPR Dompu
Massa Buruh Pekerja Transportasi Kabupaten Dompu Membentangkan Bendera Perjuangan SPARTA diatas mobil dump truck yang mereka tumpangi di hari aksi buruh sedunia di dompu. massa meminta kesejahteraan buruh dengan memberikan izin penambangan pasir besi dikecamatan pekat, kabupaten dompu,NTB.



WARTADOMPU.com—Momentum hari buruh sedunia 1 mei 2018, ratusan massa buruh pekerja transportasi dari berbagai daerah dikabupaten dompu menggelar aksi unjuk rasa depan kantor dewan perwakilan rakyat (DPR) kabupaten dompu Rabu (2/5/18) pukul 9.00 wita.

Massa y ang tergabung dalam Serikat Pekerja Transportasi (SPARTA) kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB) ini, mendesak pemerintah daerah, DPR kabupaten dompu, untuk memberikan lahan izin penambangan pasir besi diwilayah kecamatan pekat, untuk mobil dagang sekabupaten dompu.

Menurut mereka,  lahan pertambangan pasir besi yang ada di kabupaten dompu, khususnya dikecamatan pekat, hanya menguntungkan para pemodal saja.

Sementara para pekerja transportasi di dompu sering terusik dengan hadirnya perusahaan tambang pasir besi di wilayah tersebut.

Banyak pengusaha dengan modal besar, tiba-tiba masuk dan bisa mendapatkan izin untuk melakukan kegiatan eksploitasi pasir besi dikecamatan pekat.

Sementara kami sopir dump truck, sering terusik oleh kehadiran perusahaan tambang, saat melakukan pengambilan material pasir diwilayah tersebut. ungkap ketua SPARTA kabupaten dompu Saiful.

Dari pantauan media wartadompu.com, sebelum melakukan aksi di gedung DPR Dompu, para pekerja transportasi kabupaten dompu, berkumpul di perempatan selaparang kecamatan woja, dan melakukan long march sambil menggelar orasi sepanjang jalan.

Aksi yang menarik perhatian ratusan masyarakat kabupaten dompu ini, sepanjang jalan terjadi kemacetan panjang hingga ratusan kilometer.

Massa lebih kurang 250 orang,  dengan kendaraan dump truck 60 unit. Ucap salah seorang massa aksi kepada wartadompu.com.

May Day, Ratusan Sopir Dum Truck di Dompu Menggelar Aksi Unjuk Rasa Depan Kantor DPR Dompu

Mobil Dum Truck mengantri hingga 1 kilometer sepanjang jalan Soekarno-hatta bada dompu,NTB

Setiba digedung DPR, puluhan mobil dump truck yang dikendarai oleh massa mengantri hingga 1 kilo meter berjejeran dihalam depan kantor DPR dompu dijalan soekarno hatta, no 30 kelurahan bada, kecamatan dompu,NTB.

Massa disambut oleh dua perwakilan anggota DPR Dompu yakni ketua komisi I Andi Bahtiar  dan anggota komisi III DPR Dompu Ikhwayudin AK.

Menanggapi tuntutan massa, DPR Dompu akan segera menyurati dinas terkait, yang membidangi urusan pertambangan dan juga aset daerah.

Selain itu, juga akan menyampaikan hasil audienci tersebut,  ke ketua DPR Dompu Yuliadin Bucek, S.Sos yang tidak sempat hadir dalam aksi unjuk rasa pekerja transportasi kabupaten dompu tadi pagi.

Usai menggelar audienci, massa kemudian pulang dengan tertib, dan dikawal ketat oleh aparat kepolisian polres dompu. sementara anggota DPR yang menerima massa  hanya dua orang.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.