Lembaga Anti Korupsi Dompu NTB, Laporkan Kades Mumbu  ke Kejari Dompu
 Ketua LMAK Dompu Sirajudin (Tengah) didampingi wakil Rustam (kiri) dan Sekjen LMAK Gunawan (kanan) saat memberikan keterangan persnya kepada wartawan wartadompu.com digedung kantor kejari dompu, jalan soekarno-hatta no. 15  dompu ntb/Screenshot Image

WARTADOMPU.com—Lembaga Anti Korupsi (LMAK) kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), melaporkan kepala desa mumbu SN, ke kejaksaan negeri dompu, kamis (24/5/2018) pagi.

Pelapor, Ketua LMAK Sirajudin, yang diwawancarai oleh wartadompu.com, menuturkan, terkait dengan Dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang dilaporkan, ada laporan dugaan korupsi tentang penyalahgunaan jabatan, dan ada dugaan korupsi pada kegiatan Fisik Non Fisik ADD dan DD Tahun 2017, Ungkapnya.

Yang dimana dari ADD dan DD 1 Miliar lebih tahun 2017, diduga disalahgunakan sebesar rp. 240 (dua ratus empat puluh juta rupiah). Itu indikasi dan temuan kami. Terangnya.

Ya nanti kami akan menyerahkan secara langsung apa yang menjadi temuan kami ini, pada pihak penegak hukum yaitu jaksa, yang besok insha allah akan melimpahkan ke inspektorat untuk melakukan audit. Mudah-mudahan lebih dari ini. Ujarnya.

Lebih lanjut judi mengatakan, pada tahun 2017, Seperti, Kegiatan pembangunan masjid, pembukaan jalan baru, pembuatan WC umum, dan kegiatan rumah kumuh, itu sangat sentral sekali, namun ironisnya tidak sepenuhnya dikerjakan, terutama untuk kegiatan pembangunan masjid, dan kegiatan pembukaan jalan ekonomi didesa mumbu, belum diselesaikan. Ungkapnya.

Tetapi Ironisnya, lanjut dia, camat woja, mengeluarkan rekomendasi pencairan dana sebelum pelaksanaan kegiatan tahun 2017 tersebut diselesaikan oleh kades mumbu.

Sedangkan kegiatan tahun 2017 itu, harus berakhir tanggal 31 desesmber, tapi oleh kades mumbu tidak menyelesaikannya. Terangnya.

Lembaga Anti Korupsi Dompu NTB, Laporkan Kades Mumbu  ke Kejari Dompu

Secara terpisah, Nailul Awalia, SE staf kejaksaan negeri dompu, yang dikonfirmasi oleh wartawan wartadompu.com, membenarkan laporan tersebut.

Nailul yang ditemui diruangan kerjanya, mengatakan, Laporan dugaan korupsi penggelapan tentang penyalahgunaan wewenang dan jabatan kegiatan ADD dan DD Desa Mumbu tahun 2017, dengan nomor surat yang masuk 1999. Kata Nailul. (AF)

Berikut Video Wawancara Media ini dengan Ketua Lembaga Anti Korupsi Sirajudin dikantor kejaksaan negeri dompu

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.