Ini Kronologis  Materi Gugatan Perwakilan Kelompok (Class Action) Kepada 5 Perusahaan Didompu NTB
Foto : Advokat Amirullah, SH pihak yang dikuasakan oleh perwakilan kelompok (class action) untuk menggugat 5 perusahaan yang ada dikabupaten dompu, NTB, dengan berikut bukti tanda daftar gugatan ke pengadilan negeri dompu, Nomor 15/pdt-G/2018/PN DPU
WARTADOMPU.com—Adapun yang menjadi dasar dalil gugatan oleh perwakilan kelompok (class action) 5 perusahaan yang ada di kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB) belum lama ini ke pengadilan negeri (PN) dompu. yakni.

Pertama, bahwa para penggugat adalah bagian dari kelompok masyarakat miskin sebagai pihak penerima manfaat dari subsidi bahan bakar minyak bersubsidi.

Kedua, bahwa bahan bakar minyak bersubsidi jenis premium dan solar, diduga diperjualbelikan oleh para tergugat (lima perusahaan)  yaitu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54-842-02, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu,NTB. Dan

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54-842-03, Lingkungan Balibunga, Kelurahan Kandai 2 (Dua), Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB.

Kepada tiga perusahaan pertambangan batuan yaitu, PT. Rangga Eka Pratama, PT. Dunia Mas dan PT. Lancar Sejati.

Amirullah, SH selaku kuasa yang mewakili para penggugat, (kelompok masyarakat) menuturkan, bahwa akibat diperjual belikan bahan bakar minyak bersubsidi oleh para tergugat (perusahaan) para penggugat (kelompok masyarakat) dalam hal ini mengalami kerugian. Kata Amir.

Tergugat  I (SPBU) Karijawa, dan Tergugat II (SPBU) Balibunga, Kelurahan Kandai Dua,  merupakan perusahaan yang melakukan jasa penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium dan solar serta non subsidi dengan jenis solar, pertamaks dan pertalite. Jelasnya.

Para tergugat I dan II, SPBU diduga menjual bahan bakar minyak (BBM) subsidi kepada Tergugat III, tergugat IV, dan V, yaitu Perusahaan tambang batuan PT. Rangga Eka Pratama, PT. Dunia Mas dan PT. Lancar Sejati. Tambahnya.

Ini Kronologis  Materi Gugatan Perwakilan Kelompok (Class Action) Kepada 5 Perusahaan Didompu NTB
berikut bukti tanda daftar gugatan ke pengadilan negeri dompu, Nomor 15/pdt-G/2018/PN DPU

Amir menjelaskan, Bahwa tergugat I (SPBU) Karijawa, kecamatan dompu, dan tergugat II (SPBU) Balibunga, kelurahan kandai dua,  kecamatan woja, kabupaten dompu, selain menjual bahan bakar minyak subsidi juga menjual bahan  bakar minyak non subsidi kepada tergugat III,IV dan V. ‘’ yaitu PT. Rangga Eka Pratama, PT. Dunia Mas dan PT. Lancar Sejati’’.

Tergugat III, IV, dan V dalam menjalankan aktifitas kegiatan usaha pertambangannya, diduga menggunakan bahan bakar minyak bersubsidi, jenis solar dan premium, yang dibeli ke tergugat I dan II yaitu SPBU kelurahan karijawa dan SPBU balibunga, kelurahan kandai 2 (dua), kecamatan woja. jelasnya.

Lebih lanjut amir menyatakan, tergugat III, IV dan V yakni PT. Rangga Eka Pratama, PT. Dunia Mas dan PT. Lancar Sejati. Selain membeli langsung bahan bakar minyak (BBM) Bersubsidi dari tergugat I dan II yaitu, SPBU kelurahan karijawa dan SPBU balibunga, kelurahan kandai 2 (dua),juga diduga membeli bahan bakar minyak bersubsidi dari para pengecer lepas. Ungkapnya.

Tergugat III, IV, dan V Selain membeli dari para pengecer lepas, para tergugat juga diduga membeli dari para pengecer langganan khusus para tergugat, atau pengecer yang memang diduga dipasang atau diperintahkan khusus oleh para tergugat untuk melakukan pembelian BBM kepada tergugat I dan II sebagai cara agar tidak diketahui juga oleh para penggugat (Perwakilan Kelompok/Class Action) dan guna menghindari kecurigaan para penggugat atau petugas keamanan atau untuk memuluskan perbuatan curang para tergugat. Tandas amir kepada wartadompu.com sabtu (19/5/2018) pukul 19.52 malam.

Amir yang dihubungi oleh media ini, ditanya mengenai nama perwakilan kelompok (class action) yang menggugat 5 lima perusahaan tersebut di dompu, ia menyebutkan inisial SR, HK, dan MH. Ujarnya.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.