HBY Minta Kades di Dompu NTB Anggarkan Dana Desa Untuk Kegiatan TPQ
Bupati Dompu HBY Saat Pembukaan Acara Festival Pesona Tambora 2018/Foto WARTADOMPU.com

WARTADOMPU.com-- 
Bupati Dompu HBY, Minta  Masing-masing Desa agar dapat mengganggarkan Dana Desa untuk Taman Pendidikan Qura’an pada masing-masing Desa yang ada dikabupaten dompu.


Menurutnya,  melalui pembangunan Taman Pendidikan Alkura'an (TPA) bisa melahirkan Qori/Qoriah Hafizd/Hafizdah terbaik untuk Kabupaten Dompu. Dengan melibatkan tokoh agama, dan juga masyarakat didalamnya.

Mulai sekarang setiap Desa harus ada TPA, pembina honornya bisa digaji dari dana Desa. Pungkasnya

Kenapa demikian, supaya kedepan tidak ada lagi peserta STQ atau MTQ hasil Distribusi atau Naturalisasi dari wilayah lain. 

Bila perlu, pemerintah akan memfasilitasi anak-anak dari Dompu untuk menimba ilmu agama islam di pesantren agar melahirkan Qori/Qoriah dan Hafizd/Hafizdah terbaik daerah ini. Ujar  Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin pada acara penutupan STQ ke XXV yang berlangsung di Desa Adu, Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu,NTB. Kamis (10/5/2018) malam.

Bupati berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk memiliki tanggung jawab moril dalam menyiarkan agama islam di tengah-tengah masyarakat.   (Wdcom)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.