Forum Me-DAN Cabang Dompu, Gelar Aksi Berbagi Sembako Untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim
Ketua Forum Me-DAN cabang Dompu Syafrin saat mengunjungi rumah kaum dhuafa didompu, untuk membagikan sembako

WARTADOMPU.com -  Forum Medis dan Aksi kemanusiaan (Forum Me-DAN) Cabang Dompu, selasa (30/5/2018) pagi,  menggelar aksi sosial kegiatan pembagian sembako,   di bulan ramadhan 1439 H/Tahun 2018 M.

Sebanyak 53 (lima puluh tiga) paket sembilan bahan pokok (sembako) yang dibagikan untuk fakir miskin, dan kaum dhuafa, dibeberapa desa yang ada dikecamatan woja, dan kecamatan dompu, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB).

Ketua Forum Medis dan Aksi kemanusiaan (Forum Me-DAN)  Syafrin A.Md. Kep, yang diwawancarai oleh wartadompu.com, menuturkan, program pembagian sembako untuk kaum fakir miskin dan dhuafa,  oleh Forum Me-DAN,  secara nasional  bertujuan meringankan beban masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan.

" Ini program nasional Forum Me-DAN Indonesia yang wajib dijalankan oleh semua Forum Me-DAN lainnya, diseluruh cabang se indonesia’’.

 Untuk  pembagian sembako kepada fakir miskin dan kaum dhuafa, dengan tujuan untuk meringankan beban bagi masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan. Ujarnya.

Adapun kriteria yang diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan sembako yakni,  kaum dhuafa, anak yatim piatu, Janda tua dan juga fakir miskin,  serta Masyarakat yang membutuhkannya. Jelasnya.

Beberapa desa yang sudah  kami kunjungi, untuk diberikan sembako, yaitu, desa wawonduru, kecamatan Woja, kelurahan potu satu dan potu dua, desa mbawi, dan juga desa O'O kecematan dompu, kabupaten dompu propinsi nusa tengara barat (NTB). Terangnya.


Melalui kegiatan ini, Kami pengurus F-MeDan berharap, masyarakat dompu  dapat memberikan partisipasi melalui donasi bersedekah, infaq, serta zakat melalui Forum Me-DAN di seluruh Indonesia, khususnya Forum Me-DAN cabang Dompu. Imbuhnya.

 Hal tersebut kata dia, untuk meringankan beban  masyarakat yang berada dibawah  garis kemiskinan. Tambahnya.

Untuk meringankan beban tersebut, masyarakat bisa menyalurkan secara langsung bantuan atau donasinya  kepada kami F-MeDan Cabang Dompu melalui Rekening donasi bank BNI Syariah. No Rek: 0619842481 atas nama  Amry atau bisa dikonfirmasi langsung melalui layanan nomor Hand Phone kami di  :082247134265, dan 085337727888 atas nama Syafrin. Tuturnya. (BF)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.