Diduga Korupsi Dana Desa, Kades di Dompu NTB,  di Laporkan Oleh Warga
Warga yang tergabung dalam ‘’Gabungan Masyarakat Anti Korupsi Desa Serakapi’’ ini, melaporkan SJ dikejari dompu, karena diduga telah menyalahgunakan dan menyelewengkan anggaran dana desa serakapi tahun anggaran 2015, 2016, hingga 2017.

 
WARTADOMPU.com—Diduga telah menyalahgunakan dan menyelewengkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2015, 2016, hingga 2017, kepala desa serakapi, kecamatan woja, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB, SJ, Senin (7/5/2018) pukul 12.22 wita siang, dilaporkan oleh warga masyarakat serakapi dikejaksaan negeri (kejari) dompu.

Warga yang berjumlah empat orang ini, yang tergabung dalam Gabungan Masyarakat Anti korupsi Desa Serakapi,melaporkan SJ karena diduga melakukan penyalahgunaan dan penyelewengan anggaran dana desa   serakapi tahun anggaran 2015, 2016, hingga 2017.

Salah seorang pelapor MRD (27) dusun dua baka, desa serakapi, kecamatan woja, yang ditemui oleh wartadompu.com, di kantor kejaksaaan negeri (kejari) dompu, dijalan soekarno-hatta no. 15 dompu-ntb, mengatakan, adapun dugaan kerugian yang alami oleh negara, akibat  penyalahgunaan dan penyelewengan dana desa oleh kades serakapi, lebih kurang Rp. 300 (tiga ratus juta rupiah).

Diduga Korupsi Dana Desa, Kades di Dompu NTB,  di Laporkan Oleh Warga
Proses Penyerahan Laporan Oleh Warga Desa Serakapi. Laporan diterima oleh Staf pegawai Kejari Dompu Nailul Awalia, SE 

Penggunaan anggaran dana desa, tahun 2015, 2016, sampai 2017, diduga banyak yang bermasalah yang kami temukan dilapangan. ''Kami berharap pihak kejakSaan negeri (kejari) dompu, untuk menuntaskan masalah ini. Tandasnya.

Secara terpisah, JDI warga yang sama, kepada media ini, mengatakan, terkait persoalan dana desa, kata dia, pihaknya sudah dua kali melakukan  aksi unjuk rasa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan(DPMPD), Inspektorat, maupun DPR Dompu, namun tidak direspon. ‘’ Pihak inspektorat sendiri turun ke desa,  namun tidak ada hasil. Kata JDI.

Ketua LAPIDU Dompu Dahlan, yang diwawancarai oleh media ini, mengatakan, terkait ADD dan DD dikabupaten dompu sendiri, telah dijadikan sebuah proyek oleh beberapa oknum kepala desa yang ada, untuk kepentingan kelompok dan juga pribadi.

Diduga Korupsi Dana Desa, Kades di Dompu NTB,  di Laporkan Oleh Warga
LSM Pendamping LAPIDU Dompu, Dahlan Ince mengatakan, terkait dana desa di dompu, disinyalir dijadikan proyek kepentingan kelompok dan pribadi oleh beberapa oknum desa

Mengiring dana desa untuk kepentingan kelompok dan pribadi. Untuk itu, kami dari LAPIDU Dompu, akan terus mendorong dan mengawal kasus ini sampai tuntas, ketingkat proses hukum lebih lanjut. Pungkas Dahlan. (WD.COM)


Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.