Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu, Ir. Syarifuddin yang ditemui diruangan kerjanya, kamis (31/5/2018) pukul 11.42 wita kandai dua, dompu, NTB
WARTADOMPU.com—Hingga saat ini, keberadaan 4 unit mobil yang diperuntukan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dikabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB), belum dibagikan.

Kepala dinas perhubungan kabupaten dompu, Ir. Syarifuddin yang ditemui diruangan kerjanya, kamis (31/5/2018) pukul 11.42 wita kandai dua, dompu, NTB, membenarkan hal tersebut.

ia mengatakan, sekitar tahun 2017 itu, ada 4 unit mobil BUMDes, yang kita peruntukan satu untuk kecamatan pekat, trayek pekat dompu, itu kita alokasikan ke BUMDes calabai.

Kemudian yang kedua, lanjut dia, kilo, taropo, dan yang ketiga untuk akses manggelewa kita kasih Desa Anamina.

Kemudian untuk Dompu Huu, desa kareke, jadi empat unit. ‘’ jadi memang kemarin itu, memang kita pengadaannya kan bulan empat ya,  bulan enam ya? Bulan enam sudah siap mobilnya dengan sertifikat, plat, nama BUMDEs’’.

Ya, tapi karena memang kebijakan-kebijakan  pimpinan bagaimana memberikan pemahaman dulu kepada pelaku usaha BUMDES dan kepala desa (supaya tidak dianggap red).Ucap dia.

ditanya mengenai keterlambatan pembagian mobil BUMDes. ia mengatakan, bukan karena terlambat ya, namanya pemilik barang kan bupati, dia harus memikirkan juga dulu bagaimana BUMDEs ini berjalan dengan baik. jelasnya.

Tapi sekarang mereka sudah siap dengan perencanaanya, kesplornya sudah siap semuanya, begitu mobil nanti  itu nyampe ke mereka, ya mereka mulai kegiatan. pungkasnya.
Video Wawancara Media Ini dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu, Ir. Syarifuddin

Ditanya mengenai kapan mobil BUMDes dibagi, syarifuddin menuturkan, jadi informasi tadi malam, disuruh kumpulkan semua mobil itu.

Tapi Pas dicalabai kemarin itu ya, tadi malam ajudannya pak sarif dikumpulkan mobilnya, segera dibagikan. ‘’ Makanya nanti saya mau kesana dulu’’ Tutur kadis perhubungan Ir. Syarifuddin, menceritakan kembali aktifitas yang sepertinya kegiatan komunikasi lewat hand phone  dengan salah seorang yang disebutnya ajudan. (AF)

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.