Objek Wisata Pantai Paropa, Sediakan Cafe Buat Pengunjung

WARTADOMPU.COM—Berkunjung ke pantai paropa desa malaju, kecamatan kilo, kabupaten dompu, pengunjung akan di sugukan berbagai hal menarik  disini.

Di objek wisata pantai paropa desa malaju, pengunjung dapat melihat jutaan satwa kelelawar yang bergelantungan diatas pohon mangrove sepanjang bibir pantai.

Pantai paropa sendiri diambil dari nama sebuah dusun yang ada dikecamatan kilo, yaitu ‘’ dusun paropa ‘’desa malaju.

Ditahun 2018, pantai ini mendapat sentuhan langsung dari pemerintah kecamatan kilo, dan juga pemerintah desa.

Pantai yang sebelumnya tidak dijamak ini, kini perlahan mulai dikunjungi oleh wisawatan lokal yang datang dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten dompu.


Panjang garis pantai paropa sendiri lebih kurang puluhan kilometer, dengan kriteria laut tenang, kaya akan potensi ikan.

 Disini wisatawan bisa bebas melakun selfie dengan  begraund gambar pasir putih yang terhampar sepanjang puluhan kilometer dari garis pantai, juga pohon mangrove yang berusia ratusan tahun ditengah pantai. 

Objek wisata paropa, terletak desa malaju, kecamatan kilo, kabupaten dompu, propinsi nusa tengara barat (NTB). Jarak tempuh dari kota dompu lebih kurang 2 jam langsung sampai ketempat ini. 

Pengunjung akan langsung disugukan dengan keindahan pantai, serta musik yang tersedia di kafe pantai paropa. 

Kini objek wisata pantai paropa desa malaju, tengah ditata dengan baik, dibawah pengelolaan pemdes desa malaju bersama pemuda setempat, tahun 2018 melalui dana APBDEs pemdes malaju menganggarkan lebih kurang 150 juta dana desa untuk pengembangan wisata pantai paropa. 

Datang dan berkunjung ke pantai paropa,  pasti anda senang. jumat (30/3/18) pukul 08.00 wita.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.