Meriahkan HUT Dompu Ke-203, Pemda Dompu Hadirkan Atraksi Barongsai
Meriahkan HUT Dompu Ke-203, Pemda Dompu Hadirkan Atraksi Barongsai dari Cina

WARTADOMPU.COM--  Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Dompu yang ke-203 tahun 2018, ribuan masyarakat dompu melakukan long march. Longng march  dalam rangka pawai budaya menyambut HUT Dompu ke -203 yang dirangkaikan dengan  Festival Pesona Tambora tahun 2018 Rabu (4/4/18) sekitar pukul 16.05 wita.

Rute yang dilalui peserta pawai budaya, Star Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu, melewati polres dompu, bank BNI DOMPU, pasar dompu, dan finish di masjdi raya baiturrahman dompu, para peserta sebagian kembali berjalan melewati kantor kejaksaan, DPR Dompu hingga berakhir di Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu Dompu.

Beberapa kebudayaan yang ditampilkan di Hut dompu ke-203 tahun ini 2018 yaitu, Kebudayaan Dompu, Bima, Sumbawa, Lombok, bali, Papua, Kalimantan, hingga budaya barongsai dari cina yang didatangakan oleh pemerintah kabupaten dompu.

Nampak peserta pawai budaya antusias meriahkan hari jadi kabupaten dompu ke-203 yang dirangkaiakan dengan festival pesona tambora 2018.

Meriahkan HUT Dompu Ke-203, Pemda Dompu Hadirkan Atraksi Barongsai

Rangkaian kegiatan festival pesona tambora sendiri kata wakil bupati dompu, Arifudin, SH, telah menjadi kelender tetap pemerintah pusat, melalui kementerian pariwisata.

Dan tahun ini 2018, lanjut arif, akan di rangkaiakan dengan hari ulang tahun kabupaten dompu yang ke-203. ‘’ meriahkan festival pesona tambora (FTP) tahun 2018, pemerintah daerah kabupaten dompu, bersama pemerintah provinsi nusa tengara barat (NTB), serta kota/kabupaten se pulau sumbawa telah merancang berbagai kegiatan pendukung untuk menyukseskan kegiatan telah menjadi ‘’ wonderfull event ‘’ ini. ujarnya.

Dari kegiatan ini kata arifudin, diharapkan dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan diantara kita yang didasari kebhinekaan dan keanekaragaman budaya bangsa sebagaimana semboyan ‘’ Bhineka Tunggal Ika ‘’ walaupun berbeda-beda tetap satu yaitu dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia (NKRI). Tegasnya.

Pawai budaya yang kita gelar pada hari ini lanjut arifudin, juga bertujuan agar memberikan motifasi dan menanamkan kesadaran masyarakat serta melestarikan budaya daerah sebagai salah satu obyek dan daya tarik wisata.
Meriahkan HUT Dompu Ke-203, Pemda Dompu Hadirkan Atraksi Barongsai

Selain itu, kata arif, juga membangkitkan semangat berbudaya dan berkesenian daerah bagi anak-anak generasi muda dan masyarakat secara keseluruhan.

Saya mengajak agar kita saling memahami, menghargai, dan menyayangi satu sama lain serta mari kita membangun pariwisata diatas landasan nilai-nilai moral, etika, agama, dan budaya. ‘’ bukan dengan kekerasan dan hal negatif lainnya ‘’ imbau wakil bupati dompu arifuddin, SH saat menyampaikan kata sambutannya di halaman paruga parenta dana nggahi rawi pahu belum lama ini, pada kegiatan HUT Dompu ke-203 Rabu (4/4/18) sekitar pukul 16.05 wita.

Posting Komentar

Warta Dompu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-2mBCS3yYrBk/Wj059R-fHEI/AAAAAAAAAOM/PW-QOSxL99EVnjuFLLytXHTU-EDGkcp-ACLcBGAs/h120/WD.png} Harian dompu untuk indonesia, menyajikan berita lokal, nasional maupun internasional terkini {facebook#https://www.facebook.com/wartadompu} {twitter#https://twitter.com/wartadompu} {google#https://plus.google.com/u/0/111968712748616791463} {linkedin#https://www.linkedin.com/in/wartadompu/} {instagram#https://www.instagram.com/wartadompu}
Diberdayakan oleh Blogger.